Mensyukuri kendaraan yang kita miliki, bikin hati dan pikiran jadi tenang

kredit motor

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Sudah menjadi sifat dasar Manusia yang selalu tidak puas dengan sesuatu yang dimiliki atau sesuatu yang telah dicapainya. Mungkin hanya sedikit orang yang bisa mensyukuri kendaraan yang dimilikinya. Begitu juga dalam memiliki sebuah kendaraan, entah kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Apalagi sebentar lagi ada acara akbar yaitu lebaran atau Idul fitri. Banyak orang yang bernafsu dan ingin tampil beda disaat lebaran dengan kendaraan baru. Hampir semua perantau kalau pulang kampung ingin terlihat sukses dimata tetangga dan kerabat. salah satu caranya dengan membawa kendaraan baru.

(Baca :Bisa punya motor adalah kenikmatan yang kadang terlupakan )

Motor tua bangka
Mbah Muhsin Motuba

Pada umumnya orang yang sudah memiliki kendaraan, pada saatnya akan merasa bosan dan ingin mengganti kendaraan lamanya dengan kendaraan yang lebih bagus atau baru. Awalnya hanya mampu jalan kaki dan naik angkot. kemudian bisa membeli sepeda ontel. Habis itu pengin membeli motor sekend. Sudah punya motor seken, pengin membeli motor baru walau harus kridit. Sudah punya motor pengin ganti mobil dan seterusnya. Apalagi setiap tahun pabrikan kendaraan roda dua dan roda empat selalu meluncurkan produk-produk terbaru dengan berbagai “promo” dan strateginya agar konsumen tertarik dan membeli.

mensyukuri kendaraan

Nah..kita sebagai pengguna kendaraan bermotor, kalau tidak pintar-pintar mensyukuri kendaraan yang kita miliki, kita akan “terjebak” menjadi konsumeristis yang ujung-ujungnya membuat kita merana dan sengsara. hidup dalam belenggu setan kridit. Mari kita belajar mensyukuri kendaraan yang sudah kita miliki. membeli kendaraan disesuaikan dengan kebutuhan. Nggak usah panas dan ngiri kalau teman atau tetangga membeli kendaraan baru. Syukuri dan nikmati apa yang kita miliki. Wong sebenarnya badan kita sehat bin botole akaz serta keluarga kita sehat itu sudah kenikmatan luar biasa.

Mensyukuri kendaraan yang kita miliki, membuat hati dan pikiran kita jadi tenang. Setiap bulan nggak dikejar setoran cicilan kendaraan. Biasanya orang yang kaya beneran malah menggunakan kendaraan yang biasa saja.

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.