Pengalaman melihat pemotor balapan dipantura dan nabrak orang

nabrak orang

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker ūüėÄ , .. Artikel pengalaman pengalaman berkendara yang mungkin bisa dijadikan renungan bagi brother biker sekalian. Khususnya pemotor yang suka balapan dijalan raya. Yups.. manusia sudah dari semenjak dilahirkan sudah dibekali yang namanya emosi. Bila kita bisa mengendalikannya, emosi ini bisa membuat kita menjadi lebih baik. namun sebaliknya bila kita tidak bisa mengendalikannya emosi bisa berujung malapetaka. Begitu juga emosi dalam dunia persepeda motoran. Nah,.. yudibatang pernah melihat pemotor yang lagi balapan dipantura dan nabrak orang.

Kejadiannya ditahun 2009. waktu itu hari Sabtu pagi saya solo riding menunggang Old Vixion dari Semarang hendak pulang keBatang. Start dari Semarang sekitar jam 7 pagi. Kondisi lalu lintas dari Semarang hingga jalan lingkar Weleri relatif lancar. Saya riding normal-normal saja dikecepatan antara 70-80 km/jam. Memasuki jalan pantura weleri-Gringsing (Batang), saya riding beriringan dengan pemotor lain yang menunggang Yamaha Jupiter MX135. Saya dibelakang pemotor tersebut berjarak sekitar 5o meteran.

Ketika hampir memasuki jalan pantura gringsing, Ada pemotor penunggang Honda Supra X125 yang riding kentjang mendahului saya. kemudian penunggang Supra tersebut mendahului penunggang Jupiter MX dengan posisi mepet sekali. Padahal kalau mau saya bisa mengejar pemotor supra x tersebut dengan mudah karena jalan searah dan kondisi lalu lintas kosong. Namun saya khawatir kalau nabrak orang yang menyeberang jalan. Saya kendorkan gas dan kembali riding dikecepatan semula dan berpikir positif saja. Mungkin sipengendara supra x tersebut sudah kebelet pengin kekamar mandi.

Pengendara Jupiter MX Nabrak orang

Namun siPengendara Jupiter MX rupanya terpancing dan emosi. Penunggang Jupiter MX langsung geber motornya dan mengejar pengendara Supra. Dalam sekejap kedua pemotor tersebut sudah hilang dari pandangan saya. Saat memasuki jalan raya Gringsing Batang (jalan dua arah  mendekati Alas Roban), Saya melihat ada beberapa orang yang berlarian keluar rumah dan pandangannya tertuju pada satu titik. Saya kurangi kecepatan dan riding dibelakang angkutan elf. Ternyata… ada seorang kakek-kakek yang telungkup tak sadarkan diri ditengah jalan dengan kondisi kepala mengucurkan darah!! Hhmm mungkin ada kendaraaan yang baru nabrak orang. Melihat pemandangan seperti itu saya merasa ngilu dan kepala jadi pusing.

Saya riding pelan sekali‚Ķ dan ternyata dua puluh meter dari lokasi sikakek, saya melihat pengendara jupiter MX yang emosi tadi sedang menuntun motornya balik arah dengan wajah tertunduk lesu menuju lokasi sikakek yang celaka. Saya berhenti sejenak‚Ķ setelah tanya-tanya penduduk sekitar. ternyata pengendara Jupiter MX tersebut menyerempet kakek-kakek yang sedang menyeberang jalan. dan sikakek jatuh telungkup ditengah jalan aspal. Saya hanya berujar dalam hati‚Ķ ‚Äúberarti tadi saat sipengendara jupiter mx yang mengejar pengendara supra menabrak sikakek yang malang‚ÄĚ. Saya bersyukur sekali karena tadi saat disalip mepet sama pengendara supra saya bisa mengontrol emosi dan tidak terpancing mengejarnya.

( Baca : Doa ibu menyelamatkan anaknya dari marabahaya )

Nah..!! Dalam berkendara dijalan sebisa mungkin kita harus bisa mengontrol emosi dan jangan lupa selalu berdo’a. Karena kalau sampe terjadi kecelakaan dan menghilangkan nyawa orang lain,  bisa menjadi malapetaka. Urusan sama polisi dan pengadilan dan ujung-ujungnya dipenjara!!

About yudibatang 2159 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.