Penyebab pemotor kurang konsentrasi saat mengendarai sepeda motor

naik motor auto pilot

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Dalam berkendara sepeda motor dibutuhkan ketrampilan mengendarai sepeda motor, pengetahuan dan konsentrasi serta fokus agar motor dapat dikendalikan dengan baik. Namun kadang kala ada pemotor yang kurang konsentrasi namun tidak menyadarinya. Hingga sipemotor tersebut hampir kecelakaan atau mengalami kecelakaan. Nah,..bagaimana Ciri pemotor kurang konsentrasi?

( Baca :Kurang minum menurunkan konsentrasi )

pemotor kurang konsentrasi

yudibatang

Mungkin anda pernah merasakan ketika riding santai tiba-tiba diselip/ didahuli oleh biker lain dari sisi kanan ataupun sisi kiri serta jarak motor biker tersebut dengan motor kita dekat sekali dan anda merasa kaget. kemudian anda misuh-misuh/ sumpah serapah. “A*u, Bajindul, Ba*i*gan dan lain-lain”. Saya sendiri pernah merasakan hal itu dan pada mulanya juga saya misuh-misuh. Namun setelah saya merenung dan mengingat-ingat kejadian itu. ternyata saya merasa kaget dikarenakan saya tidak siap dan kurang konsentrasi.

Berikut ini penyebab pemotor kurang konsentrasi :

1.Melamun

Nah,.. melamun biasanya dikarenakan sipemotor sedang memikirkan suatu hal yang berat. misal sedang putus cinta, sedang mikirin beban masalah keluarga dan mikirin hal lain yang menyebabkan sipemotor tersebut terus memikirkannya sambil naik motor. Ujung-ujungnya jadi ngebleng dan Auto pilot.

(Baca : Naik motor Auto Pilot ketika badan dan pikiran tak menyatu)

2.Lapar dan kurang minum

Sudaj menjadi sifat dasar manusia yang membutuhkan makanan atau nutrisi derta minuman agar kita mendapatkan energi untuk beraktifitas. nah saat perut lapar dan haus bisa menyebabkan pemotor kurang konsentrasi.

cara mengatasi mengantuk
tidur

3.Ngantuk

Nah,.. selain makanan dan minuman, manusia juga butuh tidur atau istirahat. Bila dalam kondisi ngantuk tapi dipaksakan naik motor biasanya akan menyebabkan pemotor kurang konsentrasi dan  motor bisa ngloyor sendiri tak terkendali.

(Baca : Pengalaman touring tidur dimasjid dan diusir pengurus masjid)

Yups..menurut saya konsentrasi dalam berkendara sepeda motor bukan hanya pandangan kedepan, tapi juga sesekali melihat kesamping, sesekali melihat kesepion untuk mengetahui kondisi lalu lintas dibelakang kita. Apalagi kalau riding didaerah perkotaan, yang sebagian bikernya cenderung sruntulan. Kita harus ekstra konsentrasi dan ekstra waspada

About yudibatang 2199 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

  1. satu bulan yang lalu mbah..kurang konsen gara2 melamun trus rem mendadak pas dilampu merah,hasilnya disruduk dari belakang 🙁

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.