Hati-hati! parkir motor didekat anak kecil

parkir motor didekat anak kecil

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel ringan namun penting kususnya bagi anda yang memiliki anak, keponakan, adik yang masih kecil atau masih balita alias bayi dibawah lima tahun.  Yups,.. Hati-hati! parkir motor didekat anak kecil.

(Baca :Bagian-bagian motor yang menarik perhatian balita)

Anak kecil dari yang masih merangkak, prembetan, belajar jalan hingga umur enam tahunan masih harus diawasi dengan ekstra. Dan yang namanya anak kecil biasanya memiliki sifat serba ingin tahu dan senang mengeksplore benda-benda yang berada disekitarnya. Salah satunya sepeda motor. Nah,.. kita sebagai orang tua harus lebih hati-hati dalam hal parkir motor didekat anak kecil. Salah satu contoh kejadian yang menimpa rekan yudibatang yang bernama handoko. Beliau memiliki anak kecil perempuan yang cantik yang berumur sekitar 3 tahunan dan lagi lucu-lucunya.

parkir motor didekat anak

Bro Handoko memiliki sepeda motor bebek yamaha Vega. Entah gimana ceritanya dikecil bisa naik keatas sepeda motor saat lagi diparkir. Dan sepeda motor yamaha Veganya rubuh!. Untung sikecil tidak kerubuhan atau tertimpa sepeda motor tersebut. Bayangkan bila sikecil kerubuhan terus mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Sedih bro,.. sedihnya bakalan seumur-umur. Yups,.. ternyata bro handoko memarkir sepeda motornya menggunakan standar samping.

So, waspada bagi brother yang akan parkir motor didekat anak kecil disekitarnya.

1.pastikan motor distandar tengah pada lantai atau dasar yang rata dan keras. Lebih bagus lagi lantai dialasi triplek atau kayu yang keras namun tidak mudah digeser-geser.

2.Pastikan kunci kontak sepeda motor anda sudah dicabut dan ditaruh ditempat yang aman. Ngeri kalau sikecil bisa menyalakan motor sendiri. Apalagi motor matik, ..tinggal plintir gas langsung njengkang.

3.Singkirkan barang-barang yang masih “nyantol” dimotor agar tidak menarik perhatian balita. Bahaya kalau masih ada barang yang nyantol dimotor kemudian barang tersebut ditarik-tarik oleh sikecil dan bisa mengangkibatkan motor tertarik dan jatuh menimpa sikecil.

4.Bila mesin motor masih dalam keadaan panas, jangan parkir motor didalam rumah. Bahaya kalau dipegang sikecil.

Semoga berguna

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

  1. Pengalaman ni pak de. Kurang waspada motor mio lagi nyala posisi standar samping langsung diplintir gas nya sm anak langsung Nyusep ke got..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.