Motogp 2019 : Performa Yamaha M1 di Mugello,… kedodoran!

yamaha m1 di mugello 2019

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Balapan motogp merupakan balapan kasta tertinggi sepeda motor didunia. Pabrikan sepeda motor peserta balapan ini dituntut untuk membuat motor yang kopetitif dengan pembalap yang tepat. Yamaha M1 dulunya salah satu motor juara yang terbukti pernah memenangkan balapan motogp bersama dua pembalap yaitu Valentino rossi dan Jorge Lorenzo. Namun bagaimana Performa yamaha m1 di mugello tahun 2019?,.. jawabnya kedodoran!

yamaha m1 di mugello 2019

Balapan motogp tahun 2019 ini sudah berjalana enam seri. yaitu seri pertama di Qatar, seri kedua di Argentina, seri ketiga di Austin Amerika, seri keempat di jerez spanyol , seri kelima di Le mans prancis dan seri keenam di Mugello italia. Dari keenam seri yang telah dijalani, Performa motor yamaha M1 hampir selalu kedodoran. apalagi performa yamaha m1 di mugello, sangat kedodoran. Dari enam seri tersebut belum satu seripun dimenangkan oleh Yamaha.

Pencapaian terbaik motor yamaha M1 hanya finish diurutan kedua. Valentino Rossi dapat runner up di motogp seri Argentina dan Amerika.

(Baca :Motogp Argentina Marquez perkasa Rossi kedua )

Sekarang performa yamaha m1 semakin tertinggal dari kompetitor. Kita lihat data dan fakta Performa Yamaha M1 di Mugello 2019. Saat Kualifikasi yamaha M1 lumayan bisa start dari posisi kedua lewat pembalap satelitnya Fabio Quartararo. Di Mugello para pembalap Satelit yamaha meraih hasil start yang lebih bagus dibanding pembalap utama. Morbidelli rekan setim Fabio Quartararo start dari urutan ke empat. Maverick Vinales start dari posisi ke tujug dan sang bintang valentino rossi hanya mampu start dari urutan ke delapan belas.

Performa Yamaha M1 di Mugello,… kedodoran!

Saat balapan sebenarnya, terlihat yamaha M1 diMugello kedodoran. Fabio Quartararo yang start dari posisi kedua tak mampu adu akselerasi dengan pembalap lain. Quartararo langsung terlempar diposisi kedelapan. Pencapaian terbaik pembalap dengan motor Yamaha m1 adalah diposisi ke enam yang diraih oleh Maverick Vinales. Namun walaupun terbaik , posisi tersebut masih dibelakang motor Honda RC213V tim satelit yang digeber oleh Taaki Najagami.

yamaha m1 di mugello

Sementara dua pembalap lain yang menggunakan motor Yamaha M1 yaitu Valentino Rossi dan Franco Morbidelli gagal melanjutkan balapan dan tidak mendapatkan poin. Valentino Rossi yang terseok-seok di kualifikasi dan start dari posisi ke delapan belas. Di Balapan Valentino Rossi malah Crash dan gagal. Sepertinya Yamaha M1 di Mugello mengalami masalah yang serius. Mau alasan karena pake mesin inline? lha,.. suzuki yang menggunakan mesin in line juga mampu berada diposisi keempat.

mesin yamaha m1 2017

Balapan masih menyisakan 16 seri. Kalau performa yamaha M1 begini terus bakalan semakin ketinggalan. Mungkin tim Yamaha Monster Energy perlu mencontek settingan tim satelit yamaha Petronas,.. he..he..

Berikut Spesifikasi Yamaha YZR-M1 MotoGP 2019

Rangka: Aluminium dengan Delta Box

Kapasitas Mesin: 1.000 cc

Tipe Mesin: Pendingin cairan empat silider

Tenaga: 240 dk

Transmisi: Manual 6 percepatan

Suspensi Depan: Ohlins

Suspensi Belakang: Ohlins

ECU: Magneti Marelli

Velg Depan: Palang 6 Magnesium

Velg belakang: Palang 6 Magnesium

Ban Depan: Michelin ring 17

Ban Belakang: Michelin ring 17

Rem Depan: Dual cakram 320/340 mm empat kaliper

Rem Belakang: Single cakram dual kaliper

Bobot: 157 kg (sesuai regulasi FIM)

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.