Bersihin motor kesayangan, sesekali perlu sambil bongkar tebeng

bersihin-motor-kesayangan

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Yups bersihin motor kesayangan. Pada umumnya seseorang akan peduli dengan motor yang dimiliki sekitar satu tahunan. Di saat itu sipemilik akan rajin membersihkan sepeda motornya, apalagi bagi orang yang baru mampu membeli sepeda motor. Kondisi motor terlihat kotor dikit langsung dilap dan dibersihkan. Setiap hari minggu pagi biasanya selalu rajin mencuci motor kesayangan.

(Baca : Memiliki sepeda motor adalah sebuah kenikmatan yang kadang terlupakan)

bersihin motor mio z

Namun setelah melewati masa satu tahun biasanya sipemilik akan berkurang keperduliannya dengan motor kesayangannya. Nyuci motor kalau sempat saja. bahkan sampai berbulan-bulan kondisi motor kotor dibiarkan saja. Yah,.. hal itu wajar saja. Apalagi bagi anda yang memiliki aktifitas yang sibuk. Misal karyawan pabrik, mahasiswa semester akhir , pedagang dan lain-lain. Bersihi motor kalau pas sempet saja.

Bersihin motor kesayangan

bersihin motor kesayangan

Kembali pada judul artikel, bersihin motor kesayangan sesekali perlu sambil bongkar tebeng. Yups,.. hal itu saya lakukan tiga hari yang lalu dan menginspirasi lahirnya artikel ini. Motor yang dipakai istri adalah Yamaha Mio Z keluaran tahun 2017. Hingga hari ini motor sudah berusia sekitar tiga tahunan. Nah,..saat senggang karena kerja sudah libur dan dirumah nggak ngapa-ngapain, iseng saya nyuci motor. Namun setelah motor dicuci , saya amati kok kayaknya kurang bersih. masih banyak kotoran disela-sela tebeng motor.

filter udara mio z

filter udara yamaha mio

Kemudian saya bongkar-bongkar semua tebeng-tebeng motor yamaha Mio Z. Mulai dari dek bawah, tebeng bodi samping kanan dan kiri, tebeng depan kanan dan kiri. Kebetulan sikecil mau bantuin nyuciin tebeng-tebeng yang sudah dilepas. Walau akhirnya saya sikat ulang tebengnya biar tambah bersih.

bersihin motor kesayangan

Sambil nunggu tebeng-tebeng kering sekalian saya bongkar box filter udara. Bah!! filter udaranya terlihat “nggedebel” banyak kotoran dan minyak yang menempel dipermukaan filter udara. Sekalian saya cuci dan bersihkan box filter udaranya. sementar filter udaranya cuman saya hilangkan kotorannya. Setelah semua terlihat bersih dan kering, box filter saya pasang kembali. Tebeng-tebeng saya pasang kembali. Hasilnya motor kembali kinclong dan hati merasa puas.

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.