Ini alasan mengapa Wisata saat Libur lebaran malah bikin jengkel

wisata saat libur lebaran

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Yups,.. Biasanya hari libur paska lebaran banyak orang yang berkunjung ke tempat-tempat wisata. yah,.. tidak maido, karena mungkin mereka jarang mendapatkan moment libur dan pas ada waktu serta biaya untuk pergi ketempat wisata. Namun berdasarkan pengalaman probadi dan sharing dari teman-teman, wisata saat Libur Lebaran bukan mendapatkan kesenangan yang ada malah membuat jengkel. Mengapa demikian?.

(Baca :Mudiker bujangan pulang bawa uang banyak balik dompet tipis plus ngirirt )

Ini alasan mengapa Wisata saat Libur lebaran malah bikin jengkel :

1.Pengunjung membludak

Alasan pertama karena tempat-tempat wisata kususnya tempat wisata favorit saat libur pasca lebaran sangat ramai dikunjungi. hingga kuota pengunjung membludak dari biasanya. Contoh saja berkunjung ke wisata air panas Guci di Tegal jawa tengah. Karena orang yang berkunjung banyak sekali anda tidak bisa menikmati kunjungan. uyel-uyelan,.. mau mandi juga kolamnya padat.

wisata saat libur lebaran

2.Lalu lintas padat

Yups,.. biasanya kondisi lalu lintas saat libur paska lebaran sangat padat. Dibeberapa daerah malah macet. jangankan pake mobil, pake motor saja susah jalannya. Nah,..karena terjebak kemacetan, bukan rileks yang didapat tapi malah cepk duluan sebelum sampai ketempat wisata tujuan.

3.Bayar pakir yang mahal

Seperti sudah menjadi tradisi, setiap libur paska lebaran banyak bermunculan oknum tukang parkir ditempat-tempat wisata yang siap memalak anda. Misal parkir motor yang biasanya bayar 2000 naik hingga 5000 sampai 10000. Parkir mobil yang biasanya 5000 naik dari 10000 hingga lima puluh ribu. Ada juga dibeberapa tempat wisata yang muncul oknum preman menarik pungutan yang tidak jelas. Hal ini sangat membuat jengkel pengunjung. namun pengunjung seperti dibuat tidak berdaya, mau melawan tapi kok bawa nak istri. Jadi pengunjung lebih memilij keselamat keluarga dari pada ribut dengan oknum-oknum tukang parkir.

wisata saat libur lebaran macet

4.Harga makanan mahal dan jebakan spot poto

Sudah langganan, harga-harga makanan ditempat wisata itu lebih mahal dari harga ditempat biasa. apalagi saat libur lebaran, kadang harganya sangat tidak masuk akal. Ada juga tempat wisata yang menawkan spot poto yang bagus. saat anda asik berselfie ria bersama teman dan keluarga, eh.. tiba-tiba ada orang yang meminta uang dengan alsan poto ditempat tersebut harus bayar. Yah,.. itu salah satu resiko bila wisata saat libu lebaran.

Berwisata saat libur lebaran lebih baik pergi ketempat wisata yang dekat rumah saja. Kalau males ya mending berkunjung kerumah saudara atau tidur dirumah sekalian malah hemat.

About yudibatang 2199 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

  1. Kalo utk poin 1 pasti hampir semua pengen liburan setelah lebaran, wajar. Utk poin 2 masih berhubungan dgn poin 1. Utk poin 4 saya rasa masih dalam tahap wajar juga ya wong pasti di musim puasa lebaran gini harga2 bahan pokok pada naik, lagian bisa diakali dengan membawa bekal dari rumah. Yang paling bikin gedek itu memang poin 3, petugas parkir liar, pemerintah harusnya bisa menertibkan, karena memang aturan tarif parkir sebenarnya tiap2 daerah punya aturan sendiri. Saya kira dengan tarif yg normal saja (motor 2rb mobil 3-5rb) masih bisa dpt untung banyak melihat jumlah pengunjung yg membludak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.