Mengenang kejayaan Valentino Rossi bersama Honda tahun 2000-2003

rossi bersama Honda

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Bagi fans boy Honda yang baru mengikuti balapan motogp, mungkin yang mereka tahu Valentino Rossi identik dengan yamaha. Valentino Rossi adalah musuh Marc Marquez yang harus dibully. Namun bagi anda penggemar balapan motogp yang sudah lama mengikuti sejarah perkembangan motogp, (dulu namanya gp500) tentu sudah tahu kalau Valentino Rossi bersama Honda dan sukses ditahun 2000 sampai tahun 2003. Dan tetap mengapresiasi pencapaian Valentino Rossi.

rossi bersama honda tahun 2000

Walaupun sekarang Valentino Rossi membalap untuk tim pabrikan yamaha, namun Rossi tetaplah menjadi bagian dari sejarah kesuksesan Honda dan kesuksesan acara balapan motogp itu sendiri. yups kejayaan Valentino Rossi bersama motor Honda terjadi antara tahun 2000 hingga tahun 2003. Mungkin tahun segitu para bergejil haternya Rossi baru pada lahir ke dunia.

Kejayaan Valentino Rossi bersama Honda tahun 2000 hingga tahun 2003

1.Tahun 2000

Ditahun 1999 Valentino Rossi sukses meraih gelar juara dunia kelas 250cc bersama Aprilia (sekarang namanya moto2). Dan tahun 2000 Valentino Rossi naik ke kelas utama yang saat itu namanya Gp500. Karena menggunakan motor 500 cc dua tak. Valentino Rossi membalap di kelas GP500 dengan tim Honda Nastro Azzurro. Tahun pertama keikut sertaaan Valentino Rossi di kelas GP500 bisa dikatakan sukses. Karena Valentino Rossi mampu finish di urutan posisi ke dua. Juara dunia waktu itu di raih oleh Kenny Roberts Jr dengan motor Suzuki.

rossi bersama Honda tahun 2001

2.Tahun 2001

Valentino Rossi juara dunia bersama tim Nastro Azzurro Honda. Tahun 2001 merupakan tahun ke dua keikutsertaaan Valentino Rossi di kelas GP 500. Dan ditahun itu pula Valentino Rossi meraih juara dunia pertamanaya di kelas GP500 dengan Motor Honda.

(Baca : Sejarah Repsol Honda kolaborasi paling solid di motogp )

rossi bersama honda tahun 2002

3.Tahun 2002

Tahun 2003 Valentino Rossi pindah ke tim Repsol Honda. Dan sukses meraih juara dunia ke dua bersama tim repsol Honda

rossi bersama honda tahun 2003

4.Tahun 2003

Tahun 2003 Valentino Rossi kembali juara juara dunia bersama tim repsol Honda Selama menggunakan motor Honda Valentino Rossi sukses meraih tiga kali juara dunia dan 1 kali runner up. Nah ditahun 2003 inilah mulai terjadi perselisihan antara valentino Rossi dengan Honda. Perselisahan ini menyebabkan Valentino Rossi berpindah tim menyeberang dan membela tim musuh utama Honda. Yups,.. Valentino Rossi ditahun 2004 membela tim yamaha dan hebatnya langsung juara.

fakta terkuak mengenai hengkangnya Valentino Rossi ini. Pertama, hubungan Valentino Rossi dengan tim Repsol Honda dan petinggi Honda saat itu sangat tidak harmonis. Rossi kesal dengan idealisme petinggi Honda yang mengagung-agungkan motor NSR500 dan RC211V yang berjaya saat itu. Honda menomorduakan peran pembalap mengenai kesuksesan tim selama beberapa tahun terakhir. Valentino Rossi merasa kurang dihargai oleh petinggi Honda.

*Poto dari Motogp.com

About yudibatang 2313 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

    • Ga sepaham masalah anggapan mana yg lebih berperan: rider atau motor. Rossi ngambek dan putuskan pindah ke Yamaha bersama Jerremy Burgess

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.