Cara membeli onderdil mobil yang tidak tahu nama dan kodenya

cara membeli onderdil yang tidak tahu namanya

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. membeli onderdil atau spare part mobil sudah jelas belinya di toko onderdil mobil. Begitu juga membeli onderdil atau spare part sepeda motor belinya di tokok onderdil sepeda motor. Namun kadang kala kita kesulitan bila menemui salah satu onderdil di mobil yang perlu diganti namun tidak tahu nama dan kodenya. Nah,.. Cara membeli onderdil mobil yang tidak tahu nama dan kodenya sebenarnya gampang sekali.

toko onderdil mobil

( Baca : cara membeli onderdil dipasar loak agar tidak tertipu)

( Baca : mengapa penjual anderdil bekas disebut Kampakan)

Yups.. Cara membeli onderdil mobil dan motor yang tidak tahu nama dan kodenya adalah dengan membawa contoh onderdil. Contoh onderdil kita bawa dan memperlihatkannya kepada pelayan toko atau pemilik toko onderdil tersebut. Lho kok gitu bang?. yups,.. pelayan toko lebih hafal bentuk onderdilnya dibandingkan nama dan kode onderdilnya. Dan kadang beda orang beda menyebutkan nama onderdil. Lebih baik sedikit repot melepas onderdil dari kendaraan kita daripada harus bolak-balik ketoko onderdil karena info yang kita bawa tidak lengkap. kusus untuk onderdil motuba alias mobil tua bangka, biasanya bila onderdil yang sama persis dengan contoh stoknya kosong akan dicarikan onderdil persamaannya dengan merk lain.

cara membeli onderdil yang tidak tahu namanya
Tips dari mbah Peyok

Tambahan Cara membeli onderdil mobil agar dapat yang harganya murah. Contoh saja onderdil dari Suzuki Mesin F10A SOHC 970cc dengan karburator terkenal bandel dan irit BBM. Mesin ini dipakai oleh Suzuki Carry 1000, mesin suzuki Forsa, mesin suzuki katana dan mesin suzuki Karimun karbu yang 4 silinder. Ke empat mobil suzuki tersebut mesinnya identik. Bila mobil anda suzuki karimun atau suzuki katana dan mau beli onderdil di toko onderdil mobil, jangan bilang kepada pelayannya kalau onderdil tersebut untuk suzuki karimun atau untuk suzuki katana. Karena dengan bilang begitu pelayan akan memberikan harga yang mahal. Bilang saja untuk Carrie angkot. nanti anda akan diberi harga yang relatif murah. he..he..

Semoga berguna

About yudibatang 2313 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.