Foot step belakang motor sport bisa buat bawa barang

jalu pancikan motor
Foot step yamaha vixion

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Salah satu jenis sepeda motor yang diperuntukkan kaum laki-laki adalah sepeda motor sport. Kalau di Indonesia motor sport disebut juga motor laki atau motor batangan. Ciri motor sport umumnya posisi tangki ada didepan atas dan memindahkan percepatan menggunakan kopling. Motor sport umumnya terlihat keren namun kurang memiliki nilai ekonomis. bahasa gampangnya susah buat bawa barang selain diikat di jok belakang. Beda dengan motor matik yang bisa membawa barang di dek depan dan juga mudah buat bawa anak-anak untuk jalan-jalan keliling kampung. Ternyata ada part di motor sport yang bisa berfungsi untuk membawa barang. yups dialah Foot step belakang atau pancikan untuk orang yang bonceng. Foot step belakang motor sport bisa buat bawa barang.

(Baca : Fungsi lain jaket biker untuk menutupi body yang tipis)

foot step belakang
poto Azizi Hore

Motor sport sekarang yang di jual di Indonesia ada banyak macamnya. Dari Honda ada Honda CBR150R, Honda CB150R, Honda Verza dan Honda CBR250R. Dari yamaha Ada Yamaha Vixion, Yamaha R15, Yamaha Byson dan Yamaha R25. Dari kawsaki ada kawasaki ninja 250R dan kawasaki ninja 150RR. Dari Suzuki ada suzuki GSX 150 S dan Suzuki GSX 150 R. Motor-motor sport tersebut secara tampilan pada umumnya terlihat keren dan gagah. namun tidak enak bila untuk digunakan didalam kota yang karakternya stop and go. serta kurang memiliki nilai ekonomis karena tidak ada bagasinya.

foot step belakang

Kembali pada fungsi lain foot step belakang motor sport. foot step belakang motor sport bisa untuk membawa barang karena posisinya yang lumayan tinggi. Caranya bagaimana? caranya foot step diposisikan seperti sedang dipakai pijakan boncenger. lalu Barang yang mau dibawa bisa diikat difoot step. Namun membawa barang dengan diikatkan di foot step belakang hanya bisa digunakan saat kondisi darurat alias tidak direkomendasikan saat motor dipakai untuk jarak yang lumayan jauh. karena barang yang dibawa bila jatuh bisa membawahayakan pengguna jalan lain.

About yudibatang 2248 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Komentar

  1. Ya tetap ngk dianjurkan utk kselamatan . Jatoh tuh barang yg belakang di bilang apes – takdir pas celaka …. tdk bertanggung jawab

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.