Ajak anak wisata ke Jogja sebelum moment indah itu terlewat

wisata ke Jogja
patung abdi dalem di keraton Jogja

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Musim liburan anak sekolah telah tiba. Kususnya libur anak-anak sekolah dasar. sudah menjadi kebiasaan dinegara kita, bila anak-anak libur sekolah tentu ingin menghabiskan waktu libur pergi ketempat kerabat atau pergi ketempat wisata. nah,.. salah satu opsi bagi anak-anak yang tinggal di daerah Jawa tengah dan sebagian jawa Timur yang berbatasan dengan Jawa tengah adalah wisata ke Jogja.

( Baca : Seorang ayah sekali-kali perlu mengajak anak jalan satu anaknya )

wisata ke Jogja
Jalan malioboro

Pada umumnya masa anak-anak adalah masa yang indah dan menyenangkan. Anak-anak ingin tahu berbagai hal yang baru dan ingin tahu tempat-tempat baru yang sebelumnya hanya bisa dilihat di televisi atau di internet. Ajak anak wisata ke Jogja sebelum moment indah itu terlewat. mengapa moment indah? Yups usia anak-anak antara 1 hingga 12 tahun adalah usia yang relatif lagi lucu dan masih bisa di gendong-gendong. kalau sudah lulus SD biasanya Anak-anak sudah memasuki dunia yang berbeda alias dunia remaja. Di usia remaja anak-anak umumnya sudah isin dan biasanya enggan diajak jalan-jalan oleh orang tua.

wisata ke jogja

Apalagi jaman sekarang, banyak anak-anak yang sudah tergila – gila dengan smartphone. nah dengan menagajak anak wisata ke jogja, orang tua bisa menghabiskan waktu dan berinteraksi dengan anak-anak. bahasa kerennya quality time atau waktu berkualitas. Mengapa saya merekomendasikan mengajak anak wisata ke Jogja karena saya pernah mengajak anak anak dan istri ke Jogja dan memang menyenangkan. perlu di garis bawahi, mengajak anak wisata bukan hanya sekedar mengantar anak lalu membiarkan sianak bermain sendiri sementara kita asik bermain hape. Yang paling utama adalah terjadi interaksi yang baik antara orang tua dan anak.

Wisata ke Jogja mengenalkan tradisi dan adat Jawa kepada anak

wisata ke jogja
keraton Yogyakarta

Jogja atau yogyakarta adalah salah satu kota di pulau jawa yang relatif masih kental adat dan istiadat jawanya. namun kotannya bersih, aman, menyenangkan dan tetap menjaga tradisi Jawa. Okay kita lanjut detail mengajak anak wisata ke Jogja. Ada empat komponen yg bisa mewujudkan wisata bersama anak istri tercinta versi yudibatang. 1.Niat 2.waktu 3.kesehatan 4.biaya. Masa anak-kana akan cepat berlalu, sempatkan waktumu bersama mereka.

benteng Vredeburg

Saya dan keluarga tinggal di kota Batang Jawa tengah. Jarak dari batang ke Jogja relatif masih jauh. kalau ditempuh dengan mobil menghabiskan 5 sampai 6 jam. kalau menggunakan travel bisa sampai 7 jam. Dan di hari senin sampai jumat saya bekerja di jepara-Jawa tengah. Namun karena sudah niat, kami bisa berlibur di jogja.  Pertama nabung dulu. Kemudian saya cari waktu yang pas antara waktu libur anak dan waktu libur kerjaan saya. kebetulan ada tanggal merah di hari kamis. jumat dan Sabtunya anak-anak nggak masuk sekolah. Istri dan anak berangkat dari Batang hari Rabu Sore menggunakan travel. sampai di jogja rabu malam dan menginap dirumah kakak di dearah gedong kuning.

Hari kamis anak-anak dan istri jalan-jalan ketaman pintar. Sebuah tempat wisata edukasi yang penuh dengan wahana pendidikan namun menyenangkan. dari taman pintar lanjut kek kebon binatang. Dan hari jumat sore saya baru berangkat dari jepara menuju Jogja. nah Sabtu pagi jalan-jalan ke malioboro. Naik Taxi online bisa ngangkut sekeluarga. Kami jalan-jalan kemalioboro lihat-lihat dan beli baju. Terus lanjut naik taxi online lagi menuju ke candi prambanan. Sekeluarga bayar 60 ribu. Bisa juga naik bis trans Jogja yang bayarnya murah, namun turunnya tidak didepan candi, harus jalan kaki atau naik becak dulu.

naik Tayo

Wisata ke Jogja banyak wisata edukasi cocok untuk anak

Setelah muter-muter dan lihat-lihat candi jam 12 siang makan. Habis itu naik taxi online lagi menuju maliobroro lagi menikmati suasana sore hari. Duduk-duduk sambil makan sate ayam dan minum kopi. Lanjut lagi kebenteng vandenburg yang lokasinya dekat Malioboro. Pulang ke rumah kakak naik bis Trans Jogja. Bisnya ukuran 3/4 berac bayarnya 3500 warnanya biru. Anak-anak langsung merasa senangs ekali sambil teriak-teriak Tayo-Tayo,.. yah,,mungkin anak-anak berimajinasi naik bis Tayo yang sebelumnya ahanya bisa dilihat di televisi.

Taman Pintar

sampai dirumah kaka, kami Istirahat. Besoknya lanjut jalan-jalan ke keraton yogyakarta. Disini anak-anak jadi tahu bahwa dari dulu pulau jawa memiliki kerajaan dan masih eksis hingga sekarang. destinasi Wisata ke jogja banyak sekali yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Dan lokasinya tidak begitu berjauhan. Contoh saja Maliobro – Benteng vredenburg – Taman Pintar – keraton. lanjut musium penerbangan – candi prambanan dan lain-lain. Hindari tempat berenang atau water boom, karena wisata renang dimana-mana banyak dan bikin capek.

wisata ke Jogja
makan sate di malioboro

Nah,.. moment wisata ke jogja bersama istri dan anak-anak tidak setiap hari bisa terjadi. Maka bagi anda para suami kususnya yang memiliki anak kecil, sempatkan mengajak istri dan anak wisata ke Jogja. Lupakan sejenak mainan-mainanmu seperti mainan motor, mainan motuba, mainan manuk, dan lain-lain. kalau anak-anak sudah beranjak remaja dan dewasa, momennya sudah terlewat. Dunianya sudah berbeda, bukan dunia anak-anak lagi dan andapun akan semakin tuwa.

wisata ke Jogja

About yudibatang 2248 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

7 Komentar

  1. Jozz mbah..
    urung klakon ki lebaran wingi pdhl arep dolan nyang new malioboro..hahaha
    Padalah omah e simbok gunung kidul ki…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.