Dan dealer yamaha Batang sebrang rumahpun ikutan tutup

dealer yamaha batang
dealer yamaha agung dracik batang

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. yang namanya usaha tujuan utamanya mencari untung bahasa kerennya mencari profit dan bahasa pedagangnya golek bathi. Usaha bisa dikatakan sehat bila penjualan produknya bagus. minimal BEP alias break event point. Nah beberapa waktu yang lalu yudibatang pernah menuliskan artikel tentang banyaknya dealer yamaha yang pada gulung tikar. Dan sekarang dealer yamaha batang sebrang rumahpun ikutan tutup.

(Baca : market share yamaha terus menurun dan dealer mulai ada yang kukut )

Secara tidak langsung yudibatang ikutan mengamati perkembangan dealer yamaha batang sebrang rumah ini. Mulai dari pergantian menejernya hingga pergantian ownernya. Penjualan sepeda motor di batang pada tahun 2007 hingga 2015 masih lumayan berjaya. Tercatat market share yamaha pernah hampir menggulingkan Honda ditahun 2010an.

dealer yamaha batang
Sabtu 29 Juni 2019 dealer yamaha agung motor dracik Batang terlihat tutup

Namun mulai tahun 2016 hingga saat ini, market share yamaha terus mengalami penurunan. kalau masalah kualitas produk sebenarnya yamaha memiliki kualitas yang bagus. Namun masalah desain kususnya skutik entry level, yamaha masih kalah dari Honda. Sekarang andalan yamaha hanya pada skutik yang dicap arogan yaitu namex.

Dan kemarin sabtu tanggal 29 Juni 2019 saat saya pulang ke rumah di Batang.  saya melihat dealer yamaha batang seberang rumah sudah ditutup. Plang tulisan yamaha serta umbul-umbuk dan iklan sudah tidak ada lagi. yang ada tulisan disewakan. Tercatat yudibatang pernah membeli dua kali motor matik di dealer yamaha sebrang rumah ini. yang pertama skutik yamaha Mio J di tahun 2012. yang kedua Skutik Yamaha Mio Z ditahun 2016. Hingga sekarang skutik yamaha Mio z masih ada dirumah dipakai operasional oleh ibunya anak-anak.

dealer yamaha batang
yudibatang saat menunggu motor yamaha mio z baru yang dituntun ke rumah

Sebenernya saya ikutan merasa sedih, karena dealer yang sudah cukup lama eksis dari tahun 2006 namun sekarang harus tutup. Banyak kenangan dengan orang-orang yang bekerja di dealer yamaha sebarang rumah tersebut.

About yudibatang 2463 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

7 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.