Numpang tenar nama dalam dunia otomotif

numpang tenar nama
kewesaki

Yudibatang.com – Halo brother biker ๐Ÿ˜€ ,.. He..he.. saatnya bikin artikel hiburan. Fenomena numpang tenar nama sebenarnya sudah ada sejak lama. misalย  dalam dunia nama artis, nama merek makanan, nama merk minuman dan nama merek sepeda motor dan part pendukungnya.
Misal dalam dunia nama artis Nama Sandra Dewi, sebelumnya sudah ada nama Dewi Sandra… yah cuman dibalik doang sudah bisa langsung dikenal.

(Baca :Merk Helm impor yang identik dengan kata yang ada diIndonesia )

Contoh numpang tenar nama dalam dunia nama merk minuman ada nama Teh Sisri, sebelumnya sudah ada nama Teh Sosro. Tinggal mengganti huruf vocalnya dari huruf O diganti Huruf I, produk minuman tersebut sudah langsung dikenal. ๐Ÿ˜† Contoh Dalam dunia nama merk makanan ada nama KFC. Namun singkatanya menjadi Klaten fried chicken :mrgreen:
Nah..sekarang contoh-contoh numpang tenar nama dalam bidang otomotif dan :

numpang tenar nama

1.Hongda numpag tenar nama Honda

Saya tahu tentang merek sepeda motor Hongda sekitar tahun 2004. Tahun segitu motor-motor buatan cina sedang booming hadir ditanah air dengan harga yang sangat murah. Sebut saja Jialing, Sanex, Hongda dan lain-lain. Walau akhirnya mereka pada bertumbangan tidak kuat melawan brand Jepang. Yang menyebalkan selain mereknya numpang tenar nama, bentuk motornya nyaris sama plek dengan motor Honda. Strategi numpang tenar namanya dengan menambahkan huruf “G” diantara huruf N dan huruf D.

2.Kewesaki numpang tenar merk Kawasaki

Merk motor yang numpang tenar brand yang sudah eksis duluan adalah merk motor Kewesaki. Kadang bikin tersenyum-senyum sendiri bila membacanya. Strategi cuman merubah dua huruf vokal awal yang tadinya A dirubah jadi huruf vokal E. KAWASI jadi KEWESAKI. Berek kloningan ini juga bentuknya 95 % sama dengan bentuk motor yang ditirunya. Dussnan..!!

numpang tenar nama

3.Mitsuboshi numpang tenar merk Mitsubishi

Kalau yang ini namanya juga hampir mirip, namun bedanya memiliki bentuk barang yang berbeda. Kalau Mitsubishi adalah merek mobil sedangkan MITSUBOSHI adalah merek Fan belt dan sebangsanya. Strateginya merubah huruf vokal I jadi huruf Vokal O.
Mungkin suatu hari nanti ada sepeda motor merek yamaho, yimihi, Hando, Bajoi atau siziki :mrgreen: ๐Ÿ˜†

Silahkan ditambahi.

About yudibatang 2471 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.