Jalu pancikan motor belakang,.. lipatlah kalau tidak digunakan

jalu pancikan motor
Foot step yamaha vixion

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Sepeda motor diperuntukan untuk dua orang dewasa. satu orang yang berada didepan untuk mengendarai sepeda motor dan satu orang yang membonceng. maka dari itu sepeda motor terdapat dua pasang foot step. kata lain untuk menyebutkan foot step ini macamnya. yah,.. karena kata foot step dari bahasa asing atau bahasa Inggris yang berarti pijakan kaki. namun bagi orang awam susah untuk menyebutkan kata foot step. Maka muncul kata unik yang mewakili kata foot step. Ada yang menamakan step ada yang menamakan pancalan kaki ada yang menamakan jalu pancikan motor dan lain-lain. Jalu menggambarkan senjata ayam jago yang berada dikaki dan pancikan berarti pijakan.

jalu pancikan motor

Nah,.. kadang kala seorang pemotor mengendarai sepeda motor sendirian tapi membiarkan posisi jalu p ancikan kaki belakang tetap terbuka atau tidak dilipat. Kondisi ini mungkin karena sipemotor lupa melipat jalu pancika n motor belakangnya atau juga mungkin jelu pancikan motor belakangnya sudah macet dan sulit dilipat. Kalau jalu pancikan motornya macet bisa diakali dengan cara dilumasi oli.

(Baca : Cara Melancarkan foot step motor yang seret )

jalu pancikan motor

Nah,.. membiarkan foot step belakang motor tetap terbuka berpotensi membahayakan pengguna jalan lain. Kususnya dalam menegendarai sepeda motor di jalanan yang sering terjadi kemacetan. Kadang-kadang jalu belakang motor yang terbuka bisa membuat bodi mobil lecet. Bisa membuat kaki pengguna sepeda motor lain tergores dan terluka. Bisa membuat kain rok atau semacamnya tersangkut. So,.. Saat anda mengendarai sepeda motor sendirian, lebih baik posisikan jalu pijakan motor dalam keadaan terlipat.

About yudibatang 2248 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

7 Komentar

  1. Sebenarnya foot step itu sudah dibuat tidak keluar kalau sampai kena kaki orang di sebelah ya berarti posisi udah kemepetan mestinya sama2 bisa nahan diri tidak terlalu mepet. Tapi desain foot step jaman sekarang memang banyak yang bahaya (tipis, runcing dan logam semua tanpa karet) entah kenapa oleh pemerintah saat uji tipe diloloskan.

  2. Footstep ane KAGAK pernah dilipet, di Jkt, depok, bekasi SANGAT-SANGAT dibutuhkan untuk mengahalau pengendara2 BANGSAT yg suka srabat srobot di kemacetan, biar mampus kalok kena

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.