Touring biker pemula, kelihatannya keren aslinya capek dan bikin bokek

biker pemula

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Touring biker pemula maksudanya biker yang baru pernah mainan motor dan umumnya berumur masih muda. Tousring dengan  motor adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh satu orang atau lebih dengan menggunakan sepeda motor menuju tempat-tempat tertentu.. Touring ada yang jarak dekat dan ada yang jarak jauh. Tujuan touring macam-macam, ada yang namanya touring kopdar sesama klub atau komunitas. Ada yang toring menghadiri sebuah acara klub/komunitas atau perusahaan. Ada pula touring wisata dan lain-lain.

( Baca : Touring dengan motor, pilih konvoi touring apa Single Touring )

bloger Jateng Touring Kemerdekaan

bagi biker yang berpengalaman dan berpenghasilan mapan, biasanya memiliki kondisi keuangan yang bagus. masalah yang dihadapi biker mapan biasanya waktu dan tenaga. Biasanya toring biker mapan, berangkat dan pulangnya motor diangkut dengan truk. Motor hanya digunakan saat menuju tempat yang akan dikunjungi. Misal dikawasan gunung bromo – jawa timur dan lain-lain.

Touring biker pemula

Nah… beda cerita dengan touring biker pemula. Biker pemula haus akan pengalaman berkendara dengan sepeda motor. Setiap hari yang diutak -atik ya motor terus. Biasanya motor yang digunakanpun memiliki tampilan yang berbeda dengan motor standar kebanyakan. Kadang, jauh-jauh hari sebelum touring motor sudah dipersiapkan dengan matang. mulai dari tampilan motor yang sudah ditambahi aksesories dan dimodif. Serta dapur pacu motor yang sudah ditune up.

Yudibatang menulis artikel ini karena dulu pernah ikutan klub motor yang anggotanya kebanyakan biker pemula. Biker pemula umumnya masih berstatus pelajar, kuliah, sudah berkerja tapi penghasilannya pas-pasan dan kadang ada yang pengangguran. Nggak heran saat mau ada acara touring kadang dibelain pinjem uang sana sini. gadai barang ini dan itu, agar mendapatkan dana segar untuk biaya toring he..he.

touring biker pemula

Touring motor bagi biker pemula adalah sesuatu kegiatan yang gagah dan keren. Walau sebenarnya yang dirasakan sipetoring itu rasa capek bukan main dan bisa bikin kantong bokek. Umumnya petouring semangat saat berangkat namun malas-malasan saat pulang. Apalagi kalau sudah sampai dirumah… badan pegel semua , tiga hari baru bisa fit kembali. kadang ada juga yang masuk angin dan meriang.

Namun Touring dengan sepeda motor juga termasuk kegiatan yang menyenangkan. Asal.. saat berkendara dijalan sipetoring itu tertib berlalu lintas dan tidak arogan. Touring lebih cocok untuk seseorang yang masih sendiri atau bujangan.. bagi yang sudah berkeluarga ya..pikir-pikir dua kali kalau mau toring. Mereka lebih memilih kumpul bersama keluarga. apalagi yang punya anak kecil…yah..mendingan “dolanan” sama anaknya

About yudibatang 2248 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

  1. Touring pemula yg bijak ngk ngoyo n nafsu ,mulai yg deket dulu 😂 dki puncak pp , nyantai modal ngopi n makan sekali atau es klapa muda + jagung bakar ($lalu tanya harga ) pasti semangat n belajar ritme motor istirahat kordinasi n baca jalan ….resep aman

  2. Pure Tourer. Menikmati tiap meter jalan yang dilintasi. Perbanyak mampir warung. Tepatnya angkringan biar ngirit. Jogja Semarang via Klaten Boyolali Salatiga Gunungpati. Kapan2 liwat ambarawa nggih?

  3. Betul mbah…. Klo udah punya anak rasanya ko mending dirumah ya atau rekreasi ke tempat yg terjangkau dan edukasi…. Seperti museum, kebun binatang dll… Bukan berarti bokek juga, tpi berbagi kebahagiaan dgn anak istri secara bersama2…. Hilangkan ego masa lalu…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.