Membeli motor produksi pertama, ada keuntungan dan kelemahannya

membeli motor produksi pertama
poto oleh Sumarlin Putra

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Namanya barang atau benda buatan manusia tidak ada yang sempurna. Kesempurnaan hanya milik DIA yang diatas, Begitu juga produk otomotif kususnya produk sepeda motor. ada Keuntungan dan kelemahan membeli motor produksi pertama.

(Baca : Bisa punya motor adalah kenikmatan yang kadang terlupakan )

Semua produk otomotif biasanya sebelum diproduksi masal sudah melewati proses berbagai macam tes yang dilakukan oleh departemen namanya Research and Development atau R n D. Semua part di hitung dengan cermat mulai dari kepresisian, ukuran, ketahanan dan lain sebagainya. Setelah jadi bentuk barang atau dalam hal ini sepeda motor. Motor di tes jalan dulu melewati jarak tempuh tertentu.

memebeli motor produksi pertama

Selesai tes internal, sepeda motor akan di uji oleh disperindag atau dinas perindustrian dan perdagangan. Setelah semuanya fix, barulah diproduksi masal. lalu dilaunching dan diperkenalkan kepada publik.

Membeli motor produksi pertama

Nah,.. biasanya motor produksi pertama atau batch awal, belum ketahuan penyakitnya atau kelemahannya. Setelah motor berada ditangan konsumen barulah tes yang sebenarnya dimulai. motor dipakai dalam kehidupan nyata melewati berbagai macam jenis jalan, melewati berbagai macam cuaca mulai dari panas, dingin dan hujan. Motor dipakai oleh berbagai orang dengan berbeda karakter dalam berkendara.

foot step boncenger pipa

Nah,.. umumnya sekitar 1 tahunan baru kelihatan penyakitnya. Contoh produk awal sepeda motor yang penyakitnya muncul belakangan adalah Yamaha Vixion generasi awal tahun 2007. Ditahun 2008 baru ketahuan kelemahannya,  fuel pumpnya bermasalah. Waktu itu Yamaha secara diam-diam memberikan penggantian parts kepada pemilik yamaha vixion generasi awal. Contoh yang lain banyak sekali, anda bisa tambahkan sendiri dikolom komentar. Terus keuntungan membeli sepda motor produksi pertama apa? Keuntungannya membeli motour produksi pertama, anda memiliki motor yang benar-benar baru secara desain dan tampilan. dan tentu bangga karena motor dan anda menjadi pusat perhatian. Harga motor produksi pertama biasanya lebih murah, begitu motor terlihat laris hargapun naik.

Jadi silahkan dipikirkan dulu sebelum membeli motor produksi awal. ada baiknya memantau dulu sekitar tiga bulanan. Bila dirasa motor baru tersebut tidak ada masalah dan cukup awan, barulah anda memebeli motor produksi pertama tersebut.

About yudibatang 2295 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

  1. Kalo saya belum pernah mau beli barang (kendaraan maupun elektronik) yg V.1.
    Biasanya saya beli setelah V.2 atau V.3 nya keluar. Jadi udah diperbaiki semua “bug”nya. Sebab bagi saya beli barang buat menunjang kegiatan dan nyaman dipakenya.

  2. Klo gua bisa dibilang ga pernah beli barang baru. Bahkan beli barang pun jarang. Kecuali makan. Baju baru bisa tiga atau empat tahun sekali. Kebanyakan dikasih sih (baik baru maupun lungsuran /bekas sodara). Motor gua made in Semarang sudah lima belas tahun. Gua klo punya duit habis buat makan gitu sih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.