Tahukah anda? Harga motor kridit bisa dinego cicilannya

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. ada dua macam cara membeli sepeda motor. Yang pertama membeli sepeda motor dengan cara cash atau kontan. Yang kedua membeli sepeda motor dengan cara kridit atau di cicil yang besaran dan jangka waktunya tergantung kesepakatan. nah,.. Tahukah anda? Harga motor kridit bisa dinego cicilannya.

(Baca : Mensyukuri kendaraan yang kita miliki bikin hati jadi tenang )

Saya memiliki kenalan dua orang sales sepeda motor narasumber harga. Yang pertama sales sepeda motor honda dan yang kedua sales sepeda motor yamaha. Seperti pada umumnya seorang sales sepeda motor itu kemana-mana selalu membawa tas cangklong yang didalamnya berisi brosur daftar dan harga sepeda motor dari dealer sepeda motor tempatnya bekerja.

motor kridit bisa dinego
sales sepeda motor

Dari obrolan dengan kedua sales sepeda motor tersebut, Ternyata… harga yang tercantum dibrosur itu bisa dinego dan real Down paymennya tidak seperti yang tercantum didalam brosur. Misalkan DP sebuah skutik 2 juta rupiah, pihak dealer atau leasing memberikan “subsidi” dengan jumlah nominal tertentu. Dan jatuhnya nominal DP itu bisa dibawah 500 ribu!! Informasi seperti ini hanya disampaikan dari mulut sisales dan tidak tercantum dalam brosur.

motor kridit bisa dinego
spg yamaha

Bila saat ini anda mau membeli sepeda motor dengan cara kredit, Cari informasi dulu sebanyak-banyaknya dari masing-masing sales dealer sepeda motor berbagai merk. Harga sepeda motor dari satu merk beda dealerpun berbeda. Ingat.. cari infonya kepada sales sepeda motor yang biasanya kemana-mana pake jaket dan bawa tas dan tidak stay didealer. Beda dengan Sales counter atau SPG yang stay didalam show room dealer. Mereka tetep memberikan info sesuai brosur. tujuannya agar Harga motor kridit bisa dinego cicilannya.

Setiap sales sepeda motor dan dealer itu memiliki target penjualan bulanan. Salespun akan berusaha keras memenuhi targetnya. Bagi anda yang tidak gila merk, Pilihlah sepeda motor dengan harga paling “terjangkau” secara itungan kredit. Kadang kala ada juga harga sepeda motor yang bisa ditawar walau membelinya dengan cara cash.

About yudibatang 2463 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

6 Komentar

  1. Betul banget om.. udah lama juga ane ngerti skema credit ,
    misal motor A dp 500rb angsuran 700rbx35 , bisa nego tanpa dp dgn angsuran yg tetap 700rbx35
    Beda tipe motor beda leasing beda Pula subsidinya minimal 500rb maximal 1.5jt
    Itu sudah rata2 semua merk motor .
    Klo tanpa nego subsidinya dibagi rata sales,spv dll
    Salam credit 😂😂

  2. Secara garis besar seperti itu memang benar mbah, tapi ada kondisi yang mengharuskan sales tidak bisa subsidi, contohnya Scoopy dan PCX (unit fast moving dan inden lama)…dari dealer itu tidak diperbolehkan ada subsidinya. Tapi untuk unit yang lain yang stoknya banyak, misal Beat itu pasti ada subsidi dari dealer, dan tiap dealer lain lain jumlah besaran subsidinya, kalau pun konsumen tidak menawar angsuran (Beat) subsidi yang harusnya untuk konsumen itu bisa jadi masuk kembali ke delaer untuk tambahan profit dealer, bisa jadi untuk tambahan insentif sales. Karena tiap dealer itu tidak sama pola atau skema tentang subsidi, tiap delaer lain lain, jadi tidak bisa disama ratakan. Begitu tanggapan saya selaku orang yang berkecimpung langsung di retail sepeda motor H.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.