Kawasaki Juara Suzuka 8Hours balap ketahanan motor 2019

Kawasaki juara suzuka 8Hours 2019

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Balapan ketahanan motor Suzuka 8 Hours Berlangung di sirkuit Suzuka Jepang. Tim Yamaha Factory racing start dari posisi pertama, Pada awalnya Yamaha dinyatakan Juara suzuka 8Hours 2019. namun kemudian FIM EWC mengeluarkan informasi resmi : Official communication. Following a statement from the FIM race direction regarding the provisional classification, the race results have been amended. The provisional winner of the #Suzuka8hours is #10 Kawasaki Racing Team Suzuka 8H. Dengan keluarnya amandemen tersebut berarti bahwa hasil Balapan Suzuka 8Hours yang sebelumnya dimenangkan Oleh Yamaha factory racing di batalkan dan menyatakan Kawasaki juara Suzuka 8Hours 2019.

Setelah tujuh jam yang panjang balapan di mana ada tiga tim terkemuka yang bersaing ketat. Dari Tim Yamaha Factory Racing yaitu Alex Lowes, Michael van der Mark dan Katsuyuki Nakasuga. Dari Kawasaki Racing team yaitu Jonathan Rea, Leon Haslam dan Toprak Razgatlioglu. Dan tim Red Bull Honda  yaitu Stefan Bradl, Ryuichi Kiyonari dan Takumi Takahashi.

Suzuki Endurance Racing Team (SERT) yang hampir menjuarai Kejuaraan Dunia Endurance 2019, mesin motornya mbledos ditikungan tiga.  Ceceran oli dari motor suzuki dilintasan menyebabkan Jonathan Rea jatuh. Dan bendera merah berkibar dan Tim Yamaha dinyatakan sebagai pemenang untuk tahun kelima berturut-turut di depan Red Bull Honda.

kawasaki juara suzuka 8Hours

Namun, Kawasaki mengajukan banding ke race steward. Kawasaki berargumen bahwa perlombaan seharusnya dikembalikan ke putaran terakhir selesai dan aturan lima menit diabaikan. Ternyata, EWC tidak memiliki aturan yang menyatakan pada saat perlombaan dinyatakan Rea perlu kembali ke parc ferme untuk dinyatakan sebagai pemenang (seperti di MotoGP dan WorldSBK).

Kawasaki Juara Suzuka 8Hours

Hasil balapan kemudian dibawa kembali kepada Jonathan Rea sebelum kecelakaan. hal ini berarti Kawasaki telah meraih kemenangan pertama mereka di Suzuka 8 Hours sejak tahun 1993 ketika Scott Russell dan Aaron Slight juara. Yamaha Racing Factory Team diturunkan ke urutan kedua, menandai kekalahan pertama mereka di Suzuka 8 Hours dalam lima tahun dan Red Bull Honda turun ke posisi ketiga. F.C.C TSR Honda Prancis finis keempat dengan tim Yoshimura Suzuki Motul Racing dari Sylvain Guintoli, Yukio Kagayama, dan Kazuki Watanabe finis di urutan kelima.

Dengan gagal memilih juara SERT terpilih, kebingungan atas pemenang lomba tidak memengaruhi hasil kejuaraan dunia, dengan Tim SRC Kawasaki France (Jérémy Guarnoni, David Checa dan Erwan Nigon) dinobatkan sebagai Juara Dunia Endurance 2019.

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.