Pengalaman teman, mau beli Honda ADV150 Cash dipersulit, disuruh nambah 500 ribu!

kehadiran honda adv150

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Mungkin sudah menjadi kebiasaan oknum sales dealer sepeda motor kusunya di negara kita. Bila ada produk sepeda motor yang lagi booming dan banyak yang mau beli, maka akan disarankan kredit. Kalau mau beli dengan cara cash biasanya dipersulit. Nah,.. hari sabtu tanggal 27 Juli kemarin, teman yudibatang mengalami kejadian yang menjengkelkan. Yups,.. teman yudibatang sebut saja namanya DN mau membeli Honda ADV150 disebuah dealer Honda di Cirebon- Jawa barat. DN mau beli honda ADV150 Cash dipersulit malah disuruh nambah 500 ribu!

(Baca :Membeli motor produk pertama, ada keuntungan dan kelemahannya )

Ceritanya begini,.. Hari Sabtu sekitar jam satu siang saya lagi makan sama anak-anak. Terdengar telpon berdering, ternyata seorang sahabat dari Cirebon yang menelpon. Tumben-tumbenan hari Sabtu sahabat yudibatang yang bernama DN ini menelepon. Beliau menanyakan apakah benar kalau mau beli motor Honda ADV150 cash harus nambah 500 ribu?. Saya jawab tidak benar karena saya tau hal tersebut dari kenalan orang Astra Motor center semarang yang menegaskan bahwa untuk pembelian Sepeda motor Honda tidak ada penambahan uang 500 ribu. Oh,.. iya menurut DN unit Honda ADV150 tersebut sudah ada didealer.

Honda ADV150 cash dipersulit
Chat via WA antara DN dan Yudibatang

Setelah selesai menelpon yudibatang, DN menemui owner dealer sepeda motor Honda tersebut yang lokasinya dekat dengan pabrik yang sering yudibatang kunjungi. Sang owner membolehkan alias menyatakan tidak perlu memberikan uang tambahan 500 ribu. DN sudah senang mendengar kabar tersebut. Namun ternyata sang sales tetep keukeuh kalau DN harus memberikan uang tambahan 500 ribu. DN kesal dengan pelayanan sales dealer Honda tersebut. DN merasa dipingpong dan tidak mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Akhirnya DN membatalkan tidak jadi membeli Honda ADV150. Waduh!! mau beli Honda ADV150 Cash dipersulit, disuruh nambah 500 ribu!.

Silahkan share pendapat anda.

About yudibatang 2297 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

7 Komentar

  1. begitulah kenyataannya dealer honda di cirebon, pelayanan salesnya kurang greget, dari 5 dealer honda yg sya datangi (fbh) malah dealnya ambil produk sebelah yg baru sya kunjungi.

  2. pernah ketika beli scoopy disuruh kredit. terus saya minta ketemu saya owner nya, dan bilang mau saya laporkan dan tulis di surat pembaca. akhirnya dibolehkan beli cash

  3. Perlu diklarifikasi lebih lanjut mbah, masa sih bergaining position owner selaku pemilik dealer kalah dengan sales yang jelas-jelas posisi sebbagai karyawan. Biasanya jika ‘pengambil keputusan tertinggi’ (owner, manager, PIC-Kepala Cabang) sudah memutuskan untuk ‘iya’ atau ‘tidak’ maka bawahan akan manut sesuai instruksi mbah. Fenomena pembelian secara kredit diutamakan kemungkinan bisa terjadi, tapi mungkin itu hanya sebagian oknum saja, kerena pengalaman pribadi saya beli secara kredit atau cash untuk fast moving ya sama saja, siapa cepat ya itu yang diutamakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.