Kabel tis untuk motor, sahabat pemilik motor bebek Lawas

kabel tis untuk motor bebek

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,… Yups,.. Kabel tis atau tulisan kerennya cable ties adalah sebuah alat bantu untuk alat untuk mengikat atau mengencangkan yang simpel dan praktis. Kabel ties umumnya terbuat dari plastik dan berwarna-warni. Ada juga kabel tis yang terbuat dari plat metal. Kabel tis berguna untuk macam-macam kebutuhan, salah satunya kabel tis untuk motor bebek.

(Baca : Ada kalanya tool kit sepeda motor perlu ditaruh diluar jok )

kabel tis untuk motor bebek

Nah,.. bagi anda pemilik dan pengguna motor bebek lawas, tentu tidak asing dengan alat bantu ini. Yups,.. kabel tis sahabat pengguna motor bebek lawas. Ingat sekali waktu saya memiliki motor bebek supra fit ditahun 2004. Tahun-tahun awal motor terasa aman dan tidak ada masalah. namun menginjak tahun ke tiga, motor mulai terasa muncul bunyi-bunyian aneh. Muncul suara getar bin vibrator. Setelah dicari penyebabnya adalah bagian-bagian pengunci tebeng yang menghubungkan antar body pada patah dan menyebabkan body plastik tidak menyatu dengan sempurna dan akhirnya timbul suara getar. Bagian umum yang muncul suara getar adalah di daerah sekitar spidometer dan lampu depan.

kabel tis untuk motor bebek
yamaha Vega lawas dengan kabel tis

Awalnya bagian-bagia yang bergetar itu saya ganjel pake karet ban, namun lama-lama malah karet bannya lepas dan suara getarnya tambah kencang. Kemudian saya coba dikasih lem alteko. lumayan suara getar hilang, namun hanya bertahan sebentar dan kembali terdengar suara getar. Akhirnya saya belik kabel tis ditoko bangunan. tebeng saya lubangi dulu dengan paku yang dipanaskan diatas kompor. lalu kabel tis saya masukan kelubang tersebut dan dikencangkan. hasilnya dengan kabel tis untuk motor bebek, suara getar hilang sampai motor dijual.

kabel tis untuk motor bebek
Honda astrea lawas dengan kabel tis

Cabo anda perhatikan ,.. bila pas berhenti dilampu merah ketemu pengguna motor bebek lawas. misalkan Honda Supra series, Yamaha Vega, suzuki smash dan lain-lain. Biasanya tangan kiri sipemotor akan memegang bagian samping spidometer. Tujuannya agar suara getar bisa diredam dengan tekanan tangan.

About yudibatang 2464 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

6 Komentar

  1. Motor saya nasha super X (made in Semarang) 2004 juga. Dua tahun sudah keder. Dimasukin kaos kaki bekas di sekitar reflektor headlamp. Sekarang masih tak pakai. Pajak lancar. Sering dipuji pas di bengkel. Karena rapih meski gak kinclong banget. 👍🙏 Mantab

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.