Kota kenangan, memiliki kesan tersendiri bagi seseorang

kota kenangan

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel hiburan. Yups,.. kota kenangan biasanya memiliki kesan tersendiri bagi seseorang. Kota kenangan umumnya sebuah kota yang dulunya pernah anda tinggali dan menjadi saksi kisah kehidupan anda. Misalkan kisah perjuangan anda saat kuliah dan menjalin cinta kasih dengan seseorang. Kisah perjuangan anda dan keluarga merintis sebuah usaha dan lain-lain. Semua kota bisa saja menjadi kota kenangan bagi seseorang.

(Baca : Menyanyi saat naik motor sendirian jarak jauh, bisa untuk penyemangat)

kota kenangan

Namun kota kenangan umumnya sebuah kota yang memiliki ciri khas tersendiri. Sebut saja Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Semarang dan lain-lain. Dan orang-orang yang memiliki kenangan di sebuah kota umumnya umurnya sudah diatas 30an. Nah,.. saya sendiri memiliki kenangan di beberapa kota. Salah satunya di kota Semarang. Dikota ini merupakan kota ketiga tempat saya merantau setelah Jakarta dan Klaten.

Danang Muji Prasetyo
Mas Danang pakai baju hitam

Dibulan Mei lalu saat bulan ramadhan, saya diajak buka bersama oleh teman yang bernama Mas Danang asal Sala tiga setelah meliput acara mudik bareng Honda. Tempat makannya namanya Nasi goreng Pak karmin Mberok, tepatnya di daerah Kota lama Semarang. Saat duduk menunggu makanan yang lagi dimasak, saya memandang keliling sekitar kota lama. Terlihat kantor pos besar semarang, gedung-gedung tua dan Jembatan mberok.  Nah,… memori saya jadi kembali pada saat-saat berjuang mencari pekerjaan di Semarang. Teringat saat itu saya berjalan kaki dari Bubakan menuju kantor pos besar semarang. Nah,.. di jembatan mberok itu ada kegiatan shooting sebuah film yang berjudul Soe Hok Gie yang dibintangi oleh Nicolas saputra.

kota kenangan
yudibatang di jembatan mberok Semarang

Semarang Kota kenangan

Saya jadi teringat kenangan di semarang 16 tahun yang lalu saat masih rekoso berjuang mencari kerja sendirian. Sekitar tahun 2003 saya tinggal sendiri di kos-kosan didaerah kali gawe. makanannya kadang pake mi kutjir alias mie instant yang tetap didalam kemasannya lalu dibuka atasnya. Kemudian dikasih air panas pake dispenser dan dikucir pake karet gelang biar minya matang. Kalau ada sedikit rejeki, kadang saya makan pake nasi padang yang ada didepan kos-kosan. tapi menunya teroris alias nasi pake tempe rong iris he..he..

(Baca : Ibu adalah keramat hidup, selagi ada waktu dan kesempatan Bahagiakanlah ibumu )

sm
poto ilustrasi

Setiap hari saya jalan kaki menuju kantor koran suara merdeka memantau iklan lowongan kerja di koran Suara Merdeka yang dipajang dikotak kusus depan kantor redaksi. Setelah ketemu lowongan yang pas, saya bikin surat lamaran kerja lalu mengirimkannya via kantor pos besar semarang. Disitu saya juga jadi teringat peran Ibu dan istri saya yang saat itu masih pacaran. Ibu selalu mendoakan dan istri selalu memberikan support dan kadang mengirimkan tambahan uang untuk bertahan. Kalau mengingat hal itu, saya jadi selalu bersyukur dengan keadaan saya yang sekarang. Bagaimana dengan anda? apakah juga memiliki Kota kenangan?

About yudibatang 2359 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

  1. Klo besok lolos kurasi festival gambar Semarang 2019, saya ke unnes sekaran gunungpati. So pasti nglencer kota lama Semarang mbah. Lebih hot heritage bangunan voc nya ketimbang jogja mbah. Mantab to mbah? Alon-alon waton kelakon saja. Ga usah mbalap. Disalip yang lain, yoben biarin saja. Tapi klo gak lolos ya di rumah saja nemenin simak. Gandhos sekali kan mbah?
    Saya ini lonely biker kok mbah. Bebas milih angkringan ngirit ga ada yg ditraktir. 👍😄

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.