Motor bosok , dijual harganya murah kalau diperbaiki biayanya mahal

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Motor bosok menurut saya adalah sebuah sepeda motor yang umurnya relatif sudah tua dan sudah di stop produksi oleh pabrikan pembuatnya. Dan motor bosok ini kondisinya sudah sekarat serta dibiarkan pemiliknya teronggok jadi rongsokan. Motor bousok ini sebenarnya pada awal-awal kemunculannya atau pas pada masa jayanya juga banyak penggunanya. Namun seiring dengan perkembangan jaman, perkembangan tehnologi dan perkembangan desain, motor bossok ini semakin ditinggalkan oleh pemiliknya atau penggunanya.

(Baca : Mak tratap ketika ketemu Bekakas yang mirip dengan motor kita )

motor bosok

Dilema motor bosok, kalau mau dijual di hargai murah sekali, bahkan ada yang beraninya membeli dengan cara ditimbang atau kiloan. itu yang menjadikan motor bosuok seperti dilupakan begitu saja. Banyak motor bososk yang keberadaannya teronggok njogrok dibelakang rumah. Tidak terawat, dibiarkan kena panas dan hujan bahkan ada yang jadi sarang binatang dan lelembut. Namun kalau mau diperbaiki atau direstorasi, motor ini membutuhkan biaya yang besar. Selain itu juga banyak spare part yang sudah jarang keberadaaannya dipasaran.

motor bosok

Motor bosok bisa bertahan eksistensinya bila siempunya adalah orang yang menyukai motor lawas untuk di hidupkan kembali. atau bahasa kerennya si empunya memiliki passion kepada motor – motor lawas. Motor bosokk kalau sudah direstorasi dan kembali normal, akan menjadi kebanggaaan tersendiri bagi pemiliknya. Bahkan yang lihat motor bosksok hidup kembali juga ikutan senang.

motor bosok
yamaha V80 milik Azizi hore

Salah satu pemilik motor bososk yang dihidupkan kembali dengan kondisi yang benar-benar fresh adalah seorang rekan blogger dan juga bengkeler asal wates Yogyakarta. Dialah mbah Azizy Hore sang pemilik bengkel WD garade. yups,.. yamaha v80 Autolube miliknya bisa direstori dan dibangun kembali seperti sedia kala dan bisa digunakan untuk aktifitas keseharian serta buat sedikit banter-banteran. Mantab yah,.. bagaimana dengan anda? apakah pernah memiliki motor bosok dan di biarkan hingga ambrol? he..he..

(Baca juga Motor memory jingga kadang bikin kangen dan ingin memilikinay kembali )

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

  1. Yamaha Kupu ya mbah julukan nya. Klo di jogja gitu sih. Konon mesin bandel. Cucok buat bentor. Ada satu generasi lagi sebelum Yamaha Alfa. Ketoknya begitu.
    Mantab mbah nJenengan 👍🙏

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.