Dibawa Touring Solo – Tawangmangu, Honda ADV150 handlingnya mantab dan nyaman

Honda ADV150 handlingnya mantab

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Hari sabtu tanggal 28 September 2019 yudibatang berkesempatan menjajal dan mengeksplorer motor skutik Brand New keluaran dari Astra Honda Motor. Yups,.. Hari sabtu pagi yudibatang bersama rekan-rekan blogger dan Vlogger Jawa tengah, serta para awak media dan pejabat honda melakukan touring menggunakan Honda ADV 150 melintasi jalanan aspal pegunungan yang berkarakter menanjak, menurun, berkelak-kelok plus disertai jalanan berlubang. Overall Honda ADv150 handlingnya mantab.

bloggervlogger jateng touring adv150

(baca : Launching Honda ADV150 di solo )

Jam delapan pagi yudibatang dan Bloggervlogger jawa tengah datang ke The Park Solo. Dihalaman depan the park sudah berderet puluhan Honda ADV150 yang siap dipakai oleh rombongan touring. Peserta touring berjumlah sekitar tiga puluh orang. Para peserta semuanya menggunakan safety gear komplit, mulai dari jaket, helm, gloves dan knee protector.

Honda ADV150 handlingnya mantab

Sebelum rombongan berangkat toring, rombongan di briefing dulu oleh instruktur safety riding yang bernama Bro Alfian. Selanjutnya rombongan melakukan peregangan otot, agar fisik tidak kaku dan siap menempuh perjalanan yang lumayan panjang. sebelum poto bersama, tak lupa rombongan memanjatkan do’a bersama agar diberi keselamatan saat perjalanan touring. Rombongan dikawal motor patwal dari kepolisian. Yah,..karena rute yang akan dilalui sangat beragam,.. mulai dari jalan perkotaan, jalan antar kota, jalan aspal pegunungan dan lain-lain.

Yudibatang menggunakan honda ADV150 warna merah berboncengan dengan Tukang bakso bro Eko Pranoto coro dari Solo. perjalanan awal rombongan melewati jalan perkotaan – Bekonang. Diperkotaan inilah banyak pemotor slonong boy yang tiba-tiba berbelok mendadak tanpa meyalakan lampu sein. Untungnya Rem Honda ADV150 ini sangat mumpuni. Tercatat dua kali yudibatang di block pemotor sruntuler yang menyeberang dan tiba-tiba berhenti ditengah. Dan dijalan perkotaan ini Skutik Honda ADV150 cukup lincah siak-siuk walau menggunakan stang lebar.

Honda ADV150 Handlingnya mantab

Selanjutnya rombongan melewati karanganyar – Matesih yang jalannya lumayan agak sepi. Perjalanan awal dengan Honda ADV150 ini yudibatang masih penyesuian dan masih belum pede. Lanjut rombongan lewat jalan matesih – Tawang mangu yang jalurnya naik turun berkelak-kelok.

Di sini yudibatang agak kagok, karena belum begitu mengenal motor serta jalur yang dilalui benar-benar baru. Yudibatang tercecer dibarisan belakang rombongan. Sampailah rombongan istirahat di tempat minum teh namanya Ndoro Donker. Rombongan istirahat, solat, minum teh dan makan jaburan ndeso seperti telo goreng, pisang goreng dan timus. mantab.

Honda ADV150 Handlingnya mantab

Lanjut lagee,.. rombongan kembali melewati jalan aspal pegunungan yang berkelok-kelok dan sesekali di hadang jalan berlobang. Honda ADV150 dibawa ntrabas jalanan berlubang tidak oblag alias masih stabil. Sampailah rombongan pada kawasan Taman Hutan raya Tahura. Honda ADV150 kembali diatas melewati jalanan beton kombinasi jalan tanah menanjak dan menurun dikawasan hutan ini. Pertama saya merasakan agak-agak ngeri!! selain jalannya beton disini juga sepertinya sarang lelmbut! mak prekitiiikk!!!

Honda ADV150 handlingnya mantab

Lanjut lageee,.. Rombongan menusuri jalanan tawang mangu yang bekelak-kelok menuju Restoran Bali Ndeso. Restoran ini menyajikan makanan layaknya masakan orang desa yang memiliki cita rasa khas. Sembari makan siang, rombongan dihibur dengan organ tunggal yang membawakan lagu-lagu jawa serta lagi lainnya.

Setelah selesai makan siang , ngopi dan udad-udud, rombongan melanjutan perjalanan toring. kali ini ruta yang dilalui kenalikannya dari pas berangkat. Rutenya melalui Kemuning – Karang pandan – Karanganyar – Palur – UNS -Pasar gede – Alun-alun utara – Klewer dan kembali ke the Park.

Honda ADV150 handlingnya mantab

Nah,.. saat perjalanan pulang inilah yudibatang sudah mengenal Honda ADV150 dan memiliki rasa percaya diri.  Yups,..Yudibatang mulai berani menggeber meliak-liuk dijalanan menurun yang berkelak-kelok. Honda ADV150 Handlingnya mantab dan Juara. Motor terasa enak sekali buat ditekak-tekuk mengkuti jalanan berkelak-kelok. Hhmm.. racikannya mantab bener.. perpaduan antara suspensi, jarang sumbu roda dan frame yang baik menjadikan Honda ADV150 handlingnya mantab dan juara.

Honda ADV150 handlingnya mantab

Saat melintasi jalanan Karanganya yang satu arah dan relatif lengang, saya berani membejek gas hingga pol!. Terbaca di spidometer tops speednya 115 jm/jam! Yah,.. cukup lumayanlah top speednya. Secara berat badan yudibatang 82 kg plus ditambah boncenger bro Eko satuaspal.com 56 kg. Mesin terasa senyam hanya teras “gleser-gleser” pokoke penak. Buat cruising lari 100 km/jam Honda ADV150 terasa nyaman sekali. Honda ADV150 ini juga minim getaran, walau dibejek pol gasnya , tidak terdengar suara mesin yang meraung.

Honda ADV150 handlingnya mantab

Sampai di jalanan Kota solo yang padat saya lebih PEDE dengan Honda ADV150. Yups,.. saya mulai berani meliak-liuk diantara mobil-mobil. Soale rombongan yang didepan kenceng-kenceng bro, kalau nggak ikutan kenceng nanti bisa ketinggalan. Alahdulillah Akhirnya rombongan sampai di the Park pada jam setengah empat sore. Honda ADV150 Handlingnya mantab dan juara. Posisi berkendara bagi saya juga nyaman, tidak terasa capek. Kekurangannya satu, akselerasinya kurang galak. Entahlah,.. mungkin karena dulunya saya terbiasa membawa motor sport.

About yudibatang 2571 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.