Hanya di Indonesia, nama spare part berubah jadi nama yang lucu

nama spare part
kaliper rem dan kepala babi

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel hiburan sekaligus juga artikel pengetahuan. Yups,. dalam dunia otomotif baik itu kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua, pasti ada yang namanya spare part. Yups,.. karena tiap komponen kendaraan bermotor ada masa pakainya. kalau sudah kelewat masa pakainya tentu komponen tersebut sudah berkurang fungsinya dan harus diganti dengan komponen yang baru. Spare part atau suku cadang merupakan komponen untuk mengganti bagian mobil atau bagian sepeda motor yang sudah rusak. Biasanya masing – masing komponen memiliki nama spare part tersendiri.

( Baca : Mengapa penjual onderdil bekas disebut Kampakan )

nama spare part

Namun biasanya nama – nama spare patr ini menggunakan bahasa asing atau bahasa Inggris. Hingga masyarakat kita kesulitan untuk membaca dan mengeja nama spar part tersebut. Entah bagaimana ceritanya, banyak nama – nama spare part yang berubah menggunakan kata sebutan dari bahasa Indonesia yang lebih mudah dimengerti. Contoh untuk spare part Kaliper rem cakram, umunya masyarakat kita menyebutnya dengan nama kepala babi. Hhhmm,.. mungkin karena bentuk kaliper em ini yang menyerupai dengan kepala binatang maka disebutah kepala babi.

( Baca : Pengalaman otak atik AC mobil tua dan Mblendoss )

Contoh penyebutan suku cadang yang lain adalah suku cadang Mud Guard. Mud guard posisinya ada diatas ban depan dan ban belakang. kalau di mobil biasanya mud guard posisinya dibelakang ban. Dalam bahasa Indonesia Mud Guard artinya pelindung atau penahan lumpur. Namun di Indonesia suku cadang Mud guard berubah nama menjadi spak bor atau slebor. dussnan!!Contoh lain komponen pengengkol mesin motor yanga slinya bernama kick starter berubah nama menjadi jeglugkan.

Yang paling parah adalah untuk menyebutkan suku cadang yang bentuknya sangat kecil namun penampakannya aneh dan nama aslinya tidak tahu. maka suku cadang kecil aneh tersebut berubah nama menjadi “itil-itilan”!. Sorry to say dalam bahasa kedokteran namanya Clitoris. wedus temenan… wong nama spare part bisa berubah nama menjadi nama bagian alat kelamin perempuan. He..he..

About yudibatang 2425 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.