Pengalaman bertemu pemotor mabok dan rese yang bikin emosi

pemotor mabok

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Namanya orang mabuk alias orang habis menenggak minuman keras perilakunyapun tidak seperti ora waras pada umumnya. Nah,.. kalau orang sudah mabok terus rese dan pakai motor pula, tentu kelakuannya sangat mengganggu pemakai jalan lain. Kadang pemotor mabok ini sengaja mencari “musuh” pengendara motor yang lain tanpa alasan jelas. Pemotor mabok dan rese seperti ini cenderung ingin mencelakakan orang yang lain.

(Baca : Pengalaman melihat pemotor bergejil kecebur got nggak ada yang nolongin )

Pengalaman bertemu pemotor mabok dan rese ini saya alami sekitar tahun 2005. Waktu itu saya naik motor sendirian dari Semarang hendak pulang ke Batang menggunakan motor bebek Honda supra fit. Singkat kata saya sampai di Batang sekitar jam lima sore. karena indikator bbm menunjuk huruf E, sayapun mampir diSPBU Batang. Lokasi spbunya kalau dari arah Semarang setelah gerbang masuk kota Batang.

ketemu pemotor mabok dan rese

DiSPBU tersebut masing-masing dispensernya sudah diberi tulisan kusus. Ada yang ditulisi Khusus sepeda motor dan ada yang ditulisi khusus mobil, roda empat atau lebih. Pada dispenser kusus motor tersebut sudah ada tiga motor yang menunggu giliran. Sayapun segera mengantri dipompa bensin yang bertuliskan khusus sepeda motor. Beberapa menit kemudian datang pengendara motor yang menggunakan motor Honda megapro berboncengan dengan seorang wanita. keduanya tidak menggunakan helm, pake kaos oblong dan sendal jepit. Pengendara motor ini langsung berhenti didepan dispenser bensin yang bertuliskan khusus mobil. Dan petugas pengisi BBMpun dengan sopan memberitahu bahwa dispenser bensin tersebut khusus untuk mobil.

pemotor mabok

namun sipengendara mega pro marah-marah dan ngotot minta tetep diisi bensin tanki motornya. sipetugas pengisi BBM tetap tegas menolak dan akhirnya sipengendara mega pro pergi dengan mengumpat kepada petugas. Terlihat mukanya merah seperti habis menenggak minuman keras. Oh..iya siboncenger wanita terus mengingatkan “pasangannya” agar jangan bertindak kasar. Dalam hati saya berfikir… “Hmm… pemotor mabok dan rese nih!!”.

Tak berapa lama, spakbor belakang motor saya dengan sengaja ditabrak pelan oleh si pemotor mabok dan rese tersebut. Dan sipemotor melotot ke arah saya. Maksud hati saya ingin “menampol” pemotor tersebut. Kebetulan waktu itu saya selalu membawa gergaji besi yang saya taruh dicantolan tebeng motor. Alhamdulillah..saya masih berfikir waras dan bisa mengendalikan emosi. Saya berguman dalam hati “Bisa saja saya pukul pemotor mabok tersebut dengan gergaji, namun pasti urusannya bisa panjang. Sedangkan sebentar lagi sekitar dua kilo meteran saya sudah sampai rumah bertemu anak dan istri tercinta. abaikan saja!! jangan ditanggapin!!” . Karena saya tidak menanggapi, sipemotor mabok tidak bereaksi.

Jadi kesimpulannya bila brother biker bertemu dengan pemotor rese, lebih baik jangan ditanggapi. Kecuali si pemotor tersebut menyerang duluan. Apa boleh buat kita harus membela diri. Bila situasinya motor sedang jalan, mendingan kita berhenti dulu sejenak membiarkan pemotor mabok itu berlalu baru kita melanjutkan perjalanan.

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.