Tanda pemotor kurang konsentrasi, kalau disalip merasa kaget.

disalip merasa kaget

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Salah satu syarat seseorang boleh mengendarai sepeda motor adalah dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Itulah mengapa orang mabuk dilarang naik motor. Mungkin anda pernah merasakan ketika riding santai tiba-tiba diselip/ didahuli oleh biker lain dari sisi kanan ataupun sisi kiri serta jarak motor biker tersebut dengan motor kita dekat sekali dan anda merasa kaget, kemudian anda misuh-misuh/ sumpah serapah.. “A*u, Bajindul, Ba*i*gan dan lain-lain”. Sayapun pernah merasakan hal itu, dan pada mulanya juga saya misuh-misuh. namun setelah saya merenung dan mengingat-ingat kejadian itu. ternyata saya merasa kaget dikarenakan saya tidak siap dan kurang konsentrasi. yups,.. Tanda pemotor kurang konsentrasi, kalau disalip merasa kaget.

disalip merasa kaget
poto crash.net

Coba anda ingat-ingat, kebanyakan pemotor pernah mengalami saat naik motor disalip merasa kaget. Kadang kala sipemotor tersebut tidak menyadarinya dan menganggap pemotor lain yang menyalipnya tidak sopan. Dan mengejarnya sambil misuh-misuh.

Biasanya penyebab pemotor kurang konsentrasi saat berkendara sepeda motor karena kondisi fisiknya kurang fit. Bisa karena badan terasa capek karena lelah setelah bekerja atau sekolah. Bisa karena badan lemas karena lapar. Dan bisa juga pikiran kacau karena banyak pikiran atau lagi putus cinta atau juga kurang minum.

( Baca : Kurang minum menurunkan konsentrasi dan kurang fokus? emang bener bro )

ngopi

So,.. bila anda sedang naik motor dan tiba -tiba anda merasa kaget saat disalip pemotor lain. Berarti saat itu kondisi anda lagi kurang konsentrasi. Pinggirkan motor dan berhenti dulu sejenak buat ngopi dan ngrokok. biar tidak salah pajam. Kalau anda tidak ngopi dan tidak ngrokok, ya berhenti sejenak sambil minum dulu. Kalau perlu minum minuman seplemen penambah energi. tujuannya agar pikiran bisa kembali fokus dan konsentrasi lagi.

About yudibatang 2425 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

4 Komentar

  1. Ah tidak selalu begitu sering juga lihat penyalip memang nyalipnya model near miss atau malah model manuver gibas…apalagi kalau yang pas mau nyalip di bagian blindspot justru gas bleyer pakai kanlpot blong atau racing kaleng-kaleng atau klakson telolet dan sejenisnya. Satu pesan saja model begitu bahaya bikin kaget pengendara lain dan rawan menimbulkan kecelakaan.

  2. Cerita dikit ya om

    Saya pernah sengaja mengagetkan pengendara yang kurang konsentrasi mas yud, lebih tepatnya ngantuk dan saya rasa beberapakali microsleep. Saya ikuti sudah cukup lama sampe saya yakin kalo beneran ngantuk bukan mabok.

    Cara mbawa motornya aneh, kadang kenceng kadang pelan kadang belak belok kadang minggir sendiri. Karena saya beberapa kali mengalami hal yang serupa (jangan ditiru) memaksakan diri ketikan badan sudah terasa lelah, saya tau bagaimana caranya biar “melek”. Bismillah saya coba praktekkan ke orang tersebut.

    Oiya sekedar informasi “keliatannya” bikers ini anak club / komunitas motor dari banyaknya sticker yang nempel di motornya, juga dari bike apharel yang dikenakan. Mungkin beliau baru pulang kopdar atau semacamnya, waktu itu dinihari sih pas saya mau berangkat kepasar.

    Saya sengaja nyalip dengan cara yg mengagetkan, sedikit “ngeselin” geber2 dengan harapan orangnya “panas” dan betul aja dia berusaha mengejar saya. (jangan dilakukan jika jalanan rame ya) lumayan lama lah dia kejar saya, sekitar 2 atau 3 km ketika ketemu SPBU saya sengaja masuk dan dia juga ikut masuk mungkin mau bikin perhitungan ama saya :D.

    Pas sudah sama2 parkir saya jelaskan maksud dan tujuan saya melakukan hal tersebut. hahaha dia sampe takjub loh, ngantuknya bener2 ilang katanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.