Nasib pengguna motuba tanpa AC saat terjebak kemacetan nan panas

ngantri dikemacetan
terjebak kemacetan di solo

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Motuba alias mobil tua bangka banyak macamnya. Ada motuba yang dilengkapi dengan AC atau pendingin ruangan. ada pula Motuba yang ACnya ada tapi sudah tidak berfungsi atau ACnya sudah rusak. Nah,.. nasib pengguna motuba tanpa AC saat terjebak kemacetan nan panas itu sangat menderita.

(Baca : Nasib pengendara motuba tak ber AC saat terjebak kemacetan dan hujan deras )

Yudibatang jadi ingat pengalaman dulu saat memiliki motuba Daihatsu Charade tahun 1986. Motuba Daihatsu Charade ini sebenarnya sudah dibekali AC dari pabrikannya. Namun karena pemilik sebelumnya tidak merawatnya, AC mobilnya dibiarkan mangkrak tidak berfungsi. Jadi untuk sementara saya biarkan kondisi motub tanpa Ac untuk dipakai kemana-mana. Salah satu pengalaman yang tak terlupakan terjadi ditahun 2012 saat saya terjebak kemacetan yang parah didearah Brebes Jawa tengah.

tanpa ac

Saat itu saya hendak pergi dari Batang jawa tengah menuju ke Cirebon untuk bekerja. Sekitar jam 11 siang saya sampai didaerah Brebes. Dan apesnya, dijalan pantura Brebes sedang ada perbaikan jalan yang menyebabkan kemacetan yang lama dan panjang. Saya terjebak kemacetan dari jam 11 siang hingga jam 1 siang saat matahari lagi panas-panasnya diatas kepala. Pokoknya panasnya semelet sekali.

Motuba tanpa AC saat macet,.. panas semelet!.

Hadeh!! badan serasa masuk dalam oven atau alat panggang roti! keringat gembrobyos bercucuran terus. Mulai dari baju, celana hingga sempak, semua basah kuyup oleh keringat!!. Untung saya sudah bawa Air mineral satu liter. Namun karena haus dan diminum terus, akhirnya air mineralnya habis. saat jam satu siang saya beli mineral lagi sama pedagang asongan. Dan untungnya radiator motuba saya sudah saya korokin dan ditambalin yang bocor-bocor. Jadi walau terjebak kemacetan yang lumayan lama, tapi mesin motuba tidak sampai over heat.

motuba tanpa AC saat macet

Untuk mengusir kejenuhan, saya merokok “klepas..klepus” sembari mendengarkan lagu-lagu. Oh..iya.. keringat yang bercucuran ini lama-kelamaan membentuk seperti garam atau kristal berwarna putih dikulit. Kalau kristal tersebut digosok jadi terkumpul banyak dan kalau dijilat berasa asin. Bener-bener kristalisasi keringat. Nasib pengguna motuba tanpa AC saat macet disiang hari yang panas benat-benar menderita. Setelah mengalami kejadian kejebak macet seperti itu, seminggu kemudian motuba langsung saya upgrade dan dibenerin ACnya.

( Baca : Pengalaman otak atik ac mobil tua dan mbledos )

walau nggak sedingin mobil baru, tapi lumayanlah. nggak sampai seperti dipanggang dalam oven. Bagi anda yang berencana meminang motuba, apalagi yang sudah punya momongan harus dipertimbangkan. carilah motuba yang ada ACnya.

About yudibatang 2425 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

  1. Belum lagi kalau musim penghujan dan kena hujan deras dan lama.

    Kaca mobil jadi berkabut tak bisa melihat jelas ke depan bisa2 nubruk, tapi kalau jendela dibuka sedikit saja maka air hujan masuk dengan deras #_#

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.