Pengalaman mbonceng yamaha Nmax melibas tikungan dan tanjakan Pekalongan – Dieng

Mbonceng yamaha Nmax
BMSpeed7,com dan yudibatang.com

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Hari Sabtu tanggal 26 Oktober yudibatang berkesempatan njajal matik andalan yamaha Indonesia yaitu yamaha NMax. Yups,.. yudibatang mendapatkan undangan untuk menghadiri acara MAXIDay yamaha 2019 di dieng. Tadinya saya mau berangkat gabung dengan rekan rekan media dari Semarang. Namun ada satu rekan blogger bergejil asal pekalongan yang menawarkan untuk berangkat bareng start dari Pekalongan. Yups,.. akhirnya yudibatang memilih berangkat berangkat dengan bro Muslim owner blog BMSpeed7.com. Kali ini yudibatang memilih sebagai boncenger saja. alasannya kenapa saya memilih Mbonceng yamaha Nmax, selain karena tidak capek. Rute yang akan di lalui adalah rute yang benar-benar baru bagi saya.

(baca : Pengalaman naik yamaha nmax boncengan dari semarang ke batang)

Mbonceng Yamaha Nmax
Bro Muslim dan yudibatang

Just info saja, yamaha Nmax milik Bro Muslim ini yang keluaran awal. Di beli di Dealer yamaha Agung Motor Pekalongan sekitar bulan Juli 2015. Bro Muslim berat badannya hanya sekitar 55 kg! dengan tinggi badan sekitar 160 cm. benar – benar body ideal kalau jadi pembalap. Sedangkan berat badan saya adalah 85 kg! dengan tinggi badan 174 cm. kelas berat bro,.. he,..he. Bro muslim sebenarnya ingin saya yang nyetir karena dia bodinya lebih kecil dan ramping. namun saya tetap menolak dan memilih membonceng yamaha Nmax milik bro Muslim.

mbonceng yamaha nmax

Rute yang akan dilalui adalah dari Batang – Pekalongan – Kajen – Bojong – Paninggaran – Batur – Dieng. Saya benar – benar tidak tahu karakter jalur tersebut. Saat start dari Batang hingga kajen, kondisi jalur relatif biasa saja. Mulai dari pertigaan Wira desa pekalongan jalan yang dilalui adalah jalan dua arah. Alias satu jalan digunakan oleh kendaraan dari arah yang berlawanan. So,.. harus ekstra hati – hati.

Pengalaman Mbonceng yamaha Namx

Nah,.. selepas wilayah kajen, kami memasuki seperti kawasan hutan Pinus di daerah Paninggaran. Jalan di kawasan hutan pinus ini karekternya penuh dengan tikungan tajam. kadang selepas tikungan langsung ketemu turunan, kemudian naik menanjak kemudian meniukung menanjak. Lah,.. pokoknya jalurnya sangat menegangkan. kususnya bagi pemotor yang tidak terbiasa melewati jalan pegunungan seperti saya. Kebetulan bro muslim ini sudah hafal dengan jalur yang dilalui. Karena bro muslim termasuk ASITAS alias Anak situ Asli.

Mbonceng yamaha Nmax

Ketika bro Muslim mulai masuk ke tikungan tajam dan merebahkan Nmaxnya, saya mulai deg-degkan dan mulai berisik. Awas,..hati-hati..!! Awalnya saya merasa kurang yakin dengan sasis dan suspensi Yamaha Nmax. Namun setelah beberapa kali merasakan Bro Muslim melibas tikungan tajam, kemudian kencang diturunan dan hard brake. lanjut melibas tanjakan langsung ketemu tikungan blind spot. Saya merasa Mbonceng yamaha Nmax ternyata enak.

(Baca : beda rasa naik motor dan bonceng, yang depan kalem yang bonceng Berisik )

Mbonceng yamaha Nmax nyaman melibas tikungan dan tanjakan

Selanjutnya saat Bro muslim melakukan aksi corneringnya ditikungan, saya tetap teriak-teriak. Namun dengan menirukan suara rem angin bis AKAP. Cesss,.. cet..cet..cesss!! Taahaaann!! kalem mbah!! Akhirnya saya merasa nyaman mbonceng yamaha Nmax tunggangan Bro Muslim. Yamaha NMax ini benar-benar mantab performanya, baik performa mesin dan performa sasis serta suspensinya.

mbonceng yamaha nmax

Walau Yamaha Nmax yang dipakai Bro Muslim type yang Non ABS tapi pengeremannya juga bagus. Dan yang membuat saya sangat berkesan saat mesin 155 cc bawaan Nmax dibawa  geber melibas tanjakan dengan kondisi boncengan. Yups,.. mesin nggak ada nglowor-nglowornya! Terasa tenaganya ngisi terus.

Kami sampai di Dieng lokasi MAXIDay 2019 sekitar jam setengah dua belas siang. Dan di Lokasi masih sepi. rekan Blogger dari Semarang, Solo dan Jogja belum pada datang. Akhirnya saya mendekat kelokasi dan dari kejauhan terlihat ada orang lagi main gitar. Wis,.. langsung samperin saja , salaman-salaman, say hello, ngobrol-ngobrol dan konser giantpun dimulai. yups,.. saya meminjam gitar kopong yamaha FX310 dan langsung gennjreng lagu Classic rock dari Deep purple yang berjudul smoke on the water.

View this post on Instagram

Smoke on the water.. at #maxiday2019dieng #yamajateng

A post shared by yudibatang (@yudibatang) on

Orang-orang disekitarpun pada memandang ke arah saya. mungkin dalam hati mereka berkata ” Wong edane sopo iki,.. teko-teko ora kenal langsung bengak – bengok nyanyi karo gitaran” Translate “Orang gilanya siapa ini,.. datang-datang nggak kenal langsung teriak teriak menyanyi sambil main gitar”,… Ora urusan, pokoke Rock never die he..he..

About yudibatang 2579 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

7 Komentar

  1. Nmax lawas saja okey sekali. Gimana yang baru. Shock tabung spido digital.
    Barusan ada nmax kuning hitam ditinggikan groundclearance nya. Apik tenannnn….. Yang numpak cewek cewek kecil berhijab. Di jalan tamansiswa mbah lihat nya…. Mantab Gondhas Djiwa Gandhozzz

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.