Motor Honda pertama dirakit dan dijual di Indonesia tahun 1971

motor honda pertama di indonesia

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel tentang pengetahuan persepeda motoran di tanah air. Honda adalah pabrikan sepeda motor asal Jepang yang pertama kali datang dan menjual produknya diIndonesia. Pada awalnya Honda hanya jualan produk sepeda motor utuh yang didatangkan langsung dari jepang. Nah,.. ditahun 1971 Honda yang saat itu dibawah naungan PT.Federal motor mulai merakit sepeda motor pertama di Indonesia. Namun part – part sepeda motor tersebut masih di datangkan dari jepang dengan kondisi CKD atau Completly Knock Down. produk sepeda motor Honda yang pertama dirakit dan dijual di Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah motor sport Honda S 90 Z.

(Baca : Berkunjung ke pabrik perakitan sepeda motor honda di karawang, setiap 20 detik jadi satu unit honda beat )

motor honda pertama

Tepatnya ditahun 1971. tahun segitu ya saya belum lahir dan mungkin dari banyak para pembaca juga belum pada lahir juga he..he.   Waktu itu ATPM tunggal yang merakit dan mendistribusikan sepeda motor diIndonesia adalah PT Federal Motors. Dan pada tahun 2001 sahamnya dibeli oleh PT.Astra Internasional sebanyak 50 % dan PT.Honda Co.Ltd sebanyak 50 %. dan namanyapun berganti mendadi Astra Honda Motor atau disingkat AHM.

motor honda pertama

Pada jamannya Motor sport Honda S 90 Z ini sudah Top biangeeet. Lha wong tahun segitu sepeda motor termasuk barang mewah dan masih sangat jarang sekali orang yang mampu membeli dan memiliki sepeda motor. Motor sport naked Honda S 90 Z ini memiliki kubikasi 89.6 cc. menggunakan mesin 4 tak, OHV, memiliki transmisi 4 percepatan dan kopling manual serta mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8 daya kuda.

Motor sport Honda S 90 Z keluaran pertama Honda Indonesia ini populasinya sekarang sangat langka. dan misalkan adapun jarang sekali yang kondisinya masih sehat dan bisa jalan. Karena disamping umurnya yang sudah tua, sekarang sudah bermunculan motor – motor baru dengan desain yang lebih fresh. Mungkin hanya kolektor yang masih memiliki honda s90z ini.

About yudibatang 2539 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.