Dolphin Center Batang Jateng, wisata edukasi keluarga yang indah dan menyenangkan

wisata lumba

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata untuk keluarga, ada satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Jawa tengah yang layak anda kunjungi. Yups,.. wisata lumba-lumba Dolphin center Batang Jawa tengah. wisata lumba-lumba ini letaknya tidak jauh dari jalan Pantura Batang. Tiketnya murah hanya 40 ribu per orang namun anda sudah mendapatkan satu paket wisata yang bagus untuk keluarga dan anak-anak. Anda akan menyaksikan pemandangan yang indah, wahana maianan anak, melihat aneka macam satwa langka, atraksi lumba-lumba, pertunjukan atraksi binatang lainnya seperti beruang dan burung rangkong.

(Baca : Wisata keluarga tidak harus mahal )

Ada dua jalan untuk menuju lokasi Wisata Lumba-lumba Dolhin center Batang. Kalau anda datang dari arah barat seperti dari pekalongan, pemalang, Tegal dan lainnya. ancer-ancernya setelah traffick light Alun-alun batang anda belok kearah kiri. Terus saja sampai ada papan penunjuknya. jaraknya sekitar 4 km. Kalau anda datang dari arah timur seperti Kendal, Semarang dan lainnya. Setelah gerbang selamat datang di kota batang anda ambil kanan dan setekah traffict loght anda belok ke arah kanan dan terus saja ikuti jalan tersebut sampai mentok nanti akan sampai di dolpin center.

wisata lumba lumba

Sebelum ke lokasi anda akan melewati pos penjagaan dan membayar tiket per orang 5000 rupiah. Setelah melewati pos penjagaan, di kiri dan kanan jalan terdapat banyak restoran masakan laut. Lurus saja dan sampai pertigaan belok kanan. sekitar 1 km anda akan menemukan gerbang masuk wisata lumba-lumba Dolpin center batang.

Harga tiket Dolphin Center Batang Jateng

wisata lumba lumba

Sampai di lokasi anda harus membeli tiket masuk sebesar 40 ribu per orang plus tiket parkir untuk kendaraan anda. kalau mobil 5000 dan motor 3000 berlaku flat. nah,.. masuk kelokasi anda akan ketemu banyak patung – patung binatang, tempat makan yang harganya terjangkau. Contoh nasi ayam 15 ribu esteh 5 ribu, tidak ada harga makanan yang nggetok konsumen. semua menu tertulis di daftar menu plus harganya. Disekitar restoran banyak wahana mainan anak-anak dan gasebo untuk duduk-duduk. semuanya gratis alias ora mbayar.

wisata lumba lumba

Setelah restoran barulah anda memasuki tempat-tempat kandang binatang. Walaupun judulnya wisata Lumba-lumba, namun disini juga banyak binatang – binatang seperti kuda nil, gajah, Macan tutul, aneka macam burung dan masih banyak lagi. Terpasang papan pemberitahuan waktu pertunjukan Atraksi binatang, atraksi lumba-luma dan atraksi burung pemangsa.

Banyak spot untuk selfie di Dolphin Center Batang

wisata lumba lumba

wisata lumba lumba

Arean tempat binatang – binatangnya juga sangat luas. Ada pula binatang yang disewakan untuk tunggangan. Diantaranya Gajah, Kuda dan onta. Kudanya ada tiga macam. ada kuda sangat kecil, kuda sedang dan kuda normal. Kuda ini disesuaikan dengan anak-anak yang akan naik, setiap anak ditimbang dulu. bayarnya sekali putar 10 ribu rupiah.

wisata lumba lumba

wisata lumba lumba

Disebelah kanan ada taman yang berdekatan dengan bibir pantai. kalau anda datangnya pagi dibawah jam 10, ini tempat yang bagus untuk menghirup udara pantai yang segar dan banyak spot untuk selfie. Nah sampailah pada wahana utama yaitu dolpin center.

wisata lumba lumba

masuk ke bagunan dikanan jalan anda akan masuk kedalam lorong yang didalamnya terdapat semacam aquarium untuk berbagai jenis ikan dan reptil seperti kadal dan ular.

 

Keluar dari ruangan aquarium, anda akan di sambut kolam yang terdapat penyu-penyu yang ukurannya cukup besar. Dulu sih pengunjung boleh memegang penyu-penyu tersebut. namun sakearang ada larangan memegang penyu tersebut. Entahlah,.. mungkin para penyu ini merasa tidak nyaman kalau dipegang-pegang.

wisata lumba lumba wisata lumba lumba

kemudian anda akan memasuki tempat souvenir resmi dari wahana dolpin center ini. ada boneka, mainan dan souvenir lainnya. Disamping toko souvenir ini ada aquarium raksasa tempat para lumba-lumba memamerkan atraksinya. Disitu juga dipajang berita-berita tentang jenis dan macam-macam ikan lumba-lumba diberbagai negara. dan dibeberapa negara, ikan lumba-lumba ini diburu, dibantai dan dimakan. kasihan ya,.. binatang yang lucu kayak gitu kok ada yang tega memakannya. Biasanya ikan lumba-lumba ini suka menolong mahluk lain yang dalam bahaya dilautan. Tibalah anda pada tangga menuju venue utama yaitu pertunjukan atraski lumba-lumba.

Wisata lumba-lumba ada atraksi burung rangkong

berkunjung ke tempat wisata lumba-lumba akan membuat fresh pikiran kita dan pengunjung banyak yang terkagum-kagum dengan berbagai pemandangan dan atraksi satwa yang sangat menarik. Disini juga anak-anak kita akan diperkenalkan dengan macam-macam satwa dan dapat edukasi untuk menyayangi hewan.

wisata lumba lumba

Salah satunya pengetahuan tentang burung rangkong. Burung rangkong ini walaupun bentuknya besar sebesar ayam jantan dan paruhnya sangat besar. namun burung ini pemakan buah-buahan, Burung ini akan setia kepada hanya satu pasangannya saja. Bila sudah memiliki anak, si betina akan menunggui anaknya didalam pohon. Dan sijantan akan “mengunci” lubang sarangnya menggunakan kotorannya. Dan si jantanlah yang bertugas mencari makanan.

burung rangkong

Nah,.. bila sijantan ada yang menangkap atau mati tertembak, maka sibetina dan anaknya akan ikutan mati juga. Karena mereka akan terus menunggu didalam sarang dan tidak bisa keluar. Akhirnya mereka berdua akan mati kelaparan. kasihan sekali,.. hiks. makannya bila anda melihat burung rangkong sedang mencari makanan, jangan sekali-kali mengganggunya atau membunuhnya. Karena efeknya akan sangat menyedihkan bagi pasangan betina dan anaknya.

 

Oh,..iya. ada juga gajah yang suka menerima makanan dari para pengunjung. Pokoke panganan, roti, kacang, buah-buahan dan tempe goreng dan bakwan juga doyan. Latih anak anda memberikan makanan pada gajah. Yang dirasakan sebelum belalai gajah menangkap makanan, akan terusa sedikit dengusan angin dari hidungnya. Gajahnya terlihat baik dan selalu tersenyum.

Nah,.. sangat menarik bukan? ayo,..rencanankan kunjungan anda ke wisata lumba-lumba Dolphin center Batang. Jangan sampai moment indah anak-anak anda terlewat begitu saja. karena masa kanak-kanak tidak pernah akan kembali bila sudah lewat.

( Baca juga : Ajak anak Wisata ke Jogja sebelum moment itu terlewat )

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.