Pengalaman naik travel Xtrans Semarang ke Solo, perjalanan kurang dari dua jam

pengalaman naik travel xtrans

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel pengalaman berkendara tapi pengalaman naik kendaraan umum. Yups pengalaman naik travel Xtrans dari Semarang ke Solo jawa tengah. Pekerjaan saya dari dulu penuntun untuk selalu mobile melakukan perjalanan antar kota. Dulu saya pernah bekerja di daerah Semarang. namun bila akan melakukan perjalanan ke kota lain, saya seringnya naik bus. Kadang kala naik bis bumel. jadi membutukan waktu perjalanan yang lama. Kira-kira waktu tempuh dari Semarang ke Solo sekitar 3 sampai 4 jam.

(Baca : Pengalaman naik bis malam bumel berisi bencoleng )

(Baca : Pengalaman naik bis bumel nabrak di jalan raya Ngawi Jawa timur )

pengalaman naik travel xtrans

Nah,.. Hari Senin tanggal 4 November lalu saya mendapatkan tugas untuk datang ke sebuah pabrik mebel di daerah Sukoharjo Jawa tengah. Jaman sekarang sudah jarang bis antar kota jurusan Jakarta – Solo yang lewat jalan pantura batang. kebanyakan lewat jalan tol. Alternatif lainnya bisa naik kereta api, naik bis atau naik travel. Itupun harus transit Ke Semarang dulu baru nyambung lagi ke Solo. Kereta api jurusan batang ke Semarang hanya satu kereta yaitu kereta Kaligung yang berangkat dari batang jam 6 pagi.

pengalaman naik travel xtrans

Sayangnya setiap senin pagi, kereta api kaligung selalu penuh tidak ada kursi tersisa. Akhirnya saya naik travel plat hitam yang ngetem didepan terminal pekalongan. Berangkat jam 7 pagi dan sampai Kali banteng Semarang jam sembilan pagi. Sampai di Semarang saya kebingungan mau naik bis apa naik travel. Biar tidak salah paham, saya mampir ke alfamart kalibanteng untuk menikmati segelas kopi sembari mencari info tentang travel Semarang Solo. Lalu jam setengah sepuluh saya putuskan naik gojek menuju pool travel Xtrans. Ternyata jadwal keberangkatan Travel Xtrans adalah setiap dua jam sekali. Adanya jam 5, jam 7, jam 9, jam 11 dan seterusnya.

Pengalaman naik travel Xtrans yang memuaskan

pengalaman naik travel xtrans

Saya beli tiket yang berangkat jam 11 siang. Dalam hati saya sudah ill fill dulu. “Hadeh sampai solo paling jam 2 jam 3 an. Satu jam menunggu, daripada nganggur saya poto2 lokasi pool travel. poto armadanya buat bahan artikel. Armadanya ada macam yaitu Mitsubishi Elf dan Toyota HIACE. Saya kebagian naik yang Toyota HIACE di kursi nomor sembilan. Posisi kedua dari belakang. Tempat duduk cukup nyaman karena saya duduk di dua kursi. kursi samping saya kosong. Oh,..iya disetiap pinggir kursi terdapat colokan listrik berguna untuk ngecas hape maupun laptop.

jam 11 siang travelpun jalan dan berhenti di Banyumanik menjelang masuk Tol untuk menunggu penumpang yang sudah booking. Travel jalan dan ternyata masuk ke jalan Tol. Karena merasa mata ngantuk, saya tertidur. Pas bangun ternyata Travel sudah sampai Kartasura! “Lho? cepat sekali “ guman saya dalam hati. Dan travel sampai di pool terakhir didaerah Purwosari Solo jam 12.45. Busyet! perjalanan dari Semarang ke Solo cepet bener. Total perjalanan kurang dari dua jam alias 1 jam 45 menit. Sayapun masih bisa melakukan pekerjaan hingga sore. Pengalaman naik travel Xtrans Semarang ke Solo jadi menambah info baru tentang transportasi dari Semarang ke Solo. Oh,.. iya tarif dari Semarang ke Solo sebesar 85 ribu. namun memuaskan.

Travel ini juga ada jurusan yang lain, silahkan kunjungi websitenya di Xtrans.co.id

About yudibatang 2419 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.