Sementara jadi sementahun, kebiasaan pemilik Motuba dan bekakas

sementara jadi sementahun

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Salah satu konsekewensi memiliki sebuah kendaraan adalah harus siap mengeluarkan dana untuk biaya perawatan. Biasanya dana untuk servis berkala dan penggantian sparepart. Apalagi pemiliki kendaraan yang sudah tua. kalau mobil namanya Motuba dan kalau sepeda motor namanya Bekakas. Harus siap mengeluarkan dana untuk restorasi. namun ada satu kebiasaan tak resmi yang sering dilakukan pemilik kendaraan motuba dan bekakas saat memerlukan untuk ganti sparepart, yups,.. sementara jadi sementahun.

(Baca : Keuntungan memelihara motuba ala yudibatang )

(Baca : pengalaman naik bekakas yang tak terawat, bikin jantung deg-degakan )

Motuba adalah mobil tua bangka dan bekakas singkatannya bergejil suka motor bekas. Umumnya kendaraan kalau sudah tua membutuhkan penggantian sparepart yang sudah uzur dan sudah tidak berfungsi dengan baik. Biasanya harga baru sparepart ini tidaklah murah. Dan pas kebetulan si pemilik motuba atau bekakas kondisi kantongnya sedang bokek. maka untuk sementara sparepart yang harusnya diganti dengan sparapart baru sementara diakalin dulu yang penting berfungsi. Namun seiring berjalannnya waktu, si pemilik motuba dan bekakas lupa mengganti sparepart yang baru. Akhirnya sparepart yang sementara jadi sementahun alias terus dipakai sampai bodol lagi. haha..ha.

cara membeli onderdil yang tidak tahu namanya

Contoh kasus sementara jadi sementahun

Contoh ada pemilik bekakas namanya mursid. Si Mursid bekerja sebagai buruh pabrik. Suatu hari ban motor simursid bocor kemudian simursid menambal ban motornya pada tukang tambal ban. Motorpun bisa digunakan lagi. nah,.. nggak sampai sebulan, ban motor mursid bocor lagi. namun karena lagi terburu-buru mursid kembali menambal ban motornya. Dalam hati si mursid berkata “ah,.. sementara motornya pake ban tambalan dulu, nanti kalau ada rejeki baru diganti ban dalam yang baru”. Namnun kejadian bocor dan tambal ini sudah lebih dari 5 kali dan motor terus bisa digunakan. Akhirnya yang tadinya rencana sementara jadi sementahun.

sementara jadi sementahun

Contoh lain ada pemilik motuba namanya Taufan dari Timoho. Suatu hari motuba Taufan radiatornya bocor. karena saat itu Taufan sedang otw keluar kota, sementara kebocoran radiatornya ditambal pake lem alteco. Motubapun tetap bisa digunakan. Dilain harin radiator motubanya kembali bocor. karena lagi bokek, kebocoran motuba sementara ditambal pakai semacam sticker penambal panci. Dan motuba masih bisa digunakan. karena Taufan dan Timoho orangnya sangat sibuk, jadi yang tadinya memperbaiki radiator bocor sementara jadi semntahun terus digunakan. harusnya motuba di bawa ke tukang radiator untuk dilas kebocorannya. Tapi karena masalah bocor sudah teratasi, maka yang tadinya rencananya sementara berubah jadi terus terusan sampai bertahun-tahun. Bagaimana dengan anda? apakah juga masuk golongan sementara jadi sementahun?

About yudibatang 2419 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

  1. Wkwkwkwkwkwkwkwk artikel’e makjleeebbbbzzzzzzzzzz. ra iso komen mbah, aku yo termasuk bani sementara dadi sementaun
    Lem alteco, tambalan panci
    Wis tak lakoni kabeeehhhhhh wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.