Naik kereta solo Expres dari Solo ke Jogja murah, nyaman dan cepat

Naik kereta solo expres

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker ­čśÇ ,.. Artikel pengalaman berkendara, tapi pengalaman naik kereta api. Yups pekerjaan saya yang sekarang mengharuskan untuk bepergian keluar kota. Nah,.. sambil menyelam minum air. alias pas otw menuju tempat kerja atau otw pulang, sekalian berbagi pengalaman kendaraan yang saya tumpangi. Yups,.. pengalaman naik kereta solo expres. Mungkin artikel ini suatu saat akan berguna bagi para pembaca. atau bisa buat pengetahuan dan informasi bagi para pembaca.

(Baca : Pengalaman naik travel Xtrans Semarang ke solo, perjalanan kurang dari dua jam)

naik kereta solo expres
yudibatang didepan stasiun solobalapan

Transportasi Dari Kota Solo menuju jogjakarta pilihannya ada banyak banget. Ada Bis, travel dan kereta. Kereta juga banyak pilihan. Ada kereta yang paling murah meriah namanya Prameks. Ongkosnya cuman 8000 tapi seringnya kondisinya penuh dan uyel-uyelan. Ada kereta AKAP alias antar kota antar propinsi. tapi tarifnya biasanya mahal. Nah pilihan kereta yang akan saya tulis adalah kereta lokal namun murah, nyaman dan tidak uyel-uyelan. karena setiap tiket sudah tertera nomor tempat duduknya. Yups namanya Naik kereta solo Expres.

naik kereta solo expres

Kereta Solo Expres jurusan aslinya adalah dari Solo menuju kutoarjo. namun kereta ini juga bisa digunakan oleh penumpang yang tujuannya di stasiun lain yang dilewati kereta tersebut. contoh stasiun Klaten, Stasiun maguwo / bandara, Stasiun Jogja dan lain-lain.  Berangkat dari stasiun Solo Balapan jam 15:40 atau jam tiga lebih empat puluh. Bararti paling tidak jam setengah empat kita sudah check in masuk kedalam stasiun.

Naik kereta solo ekpres ke jogja tiketnya 30 ribu

Tiketnya bisa dibeli langsung di loket stasiun kereta dan juga bisa dibeli secara online. harga tiket jurusan Solo ke Jogja sebesar 30 ribu. Harga tiket dari Solo ke Kutoarjo sebesar 40 ribu.

naik kereta solo expres

Kereta api solo express bentuknya mirip robot transformer dan juga mirip binatang ulat gadung yang berwarna hijau. keretanya kepalanya ada dua, masing-masing ada diujung. Pas naik kedalam kereta, interiornya bersih. Tempat duduknya empuk, sandarannya tinggi dan warnanya hijau muda. namun tempat duduk tidak bisa disetel. Diatap bagian tengah terdapat banyak handle untuk pegangan. Mungkin ini untuk penumpang yang sudah nggak kebagian tempat duduk.

interior kereta solo expres

ada hanya layar digital dengan tulisan berjalan yang menginfokan tujuan stasiun selanjutnya. Saat perjalanan kereta terasa cukup nyaman. pemandangannya dikri kanan juga lumayan indah, banyak sawah dan perbukitan.

Berikut ini videonya :

Sampai di stasiun jogja jam setengah lima. oh iya,.. pintunya terbuka secara otomatis. Jadi bila anda baru pertama naik kereta api ini, tidak usah repot-repot membuka pintu… ngisin-ngisini. Biarkan dulu sejenak, nanti pintu otomatis terbuka. Turun di stasiun jogja ngak usah bingung. di depan stasiun banyak ojek dan taxi. kalau mau naik yang Ojol jalan sedikit sekitar 30 meteran. Kalau saya sih biasanya jalan kaki dulu ke Malioboro sambil duduk-duduk dan minum kopi. Dari Stasiun Jogja menuju Malioboro sangat dekat sekali, mungkin sekitar 100 meteran.

About yudibatang 2419 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.