Alas roban saat kemarau, terlihat gersang dan pohon jati pada meranggas

alas roban saat kemarau

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Di negara kita tercinta Indonesia, terdapat dua musim. Yaitu musim hujan dan musim kemarau. Sekarang sudah memasuki musim hujan. Namun Minggu – minggu kemarin cuaca masih panas dan musimnya masih musim kemarau. Musim hujan tahun ini datangnya seperti terlambat. Bulan Oktober kemarin masih musim kemarau nan panas. Nah,.. karena yang punya blog rumahnya di Batang Jawa tengah yaitu di kabupaten batang. Dan bicara kabupaten tak lepas dengan yang namanya Alas Roban. Alas roban saat kemarau, terlihat suasananya gersang dan pohon jati pada meranggas.

(Baca : Kumpulan cerita seram alas roban karya yudibatang )

alas roban saat kemarau
bekas terbakar disalah satu tanjakan alas roban

Sekedar saran untuk brother biker baik yang menggunakan sepeda motor maupun menggunakan mobil. Bila anda lewat jalan alas roban janganlah membuang sampah sembarangan. Selain membuat jalan alas roban menjadi kotor, juga membuat tidak enak dipandang. Yang lebih penting lagi jangan membuat puntung rokok sembarangan. Karena alas robban saat musim kemarau pohon jati pada meranggas. meranggas maksudnya daun-daun pohon jati ini menengering dan berguguran sendiri. Nah,.. kalau anda membuang putung rokok yang masih menyala, akan berpotensi terjadi kebakaran. Yah,.. karena selain banyak terdapat daun jati yang kering, rumpu – rumput yang tumbuh dibawah juga pada mengering.

(baca : Alas roban sekarang ada,.. ada hotel dan karaokenya )

Bulan Oktober lalu yudibatang melewati jalan alas roban saat musim kemarau. saya sempatkan untuk merekam kondisi alas roban saat kemarau. terlihat banyak rumput – rumput kering yang bekas terbakar. yups,.. rumput – rumputnya terlihat hitam dan hangus bekas terbakar. Kondisi alas roban yang jalur lama masih terasa aura mistis dan keangkerannya. Namun kondisi jalan Alas roban yang baru, sekarang sudah tidak seseram yang dulu lagi. sudah banyak berdiri bangunan hotel – hotel dan tempat karaoke.

About yudibatang 2419 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.