ketika naik motor hampir celaka, berhentilah sejenak agar tetap fokus

naik motor hampir celaka

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel pengalaman berkendara naik motor. Mungkin para pembaca ada yang pernah mengalami kejadian jatuh atau hampir jatuh ketika berkendara. begitu juga dengan saya, sudah beberapa kali jatuh dan sudah beberapa kali hampir kecelakaan saat berkendara. Setelah saya amati, kebanyakan penyebabnya adalah hilangnya konsentrasi saat berkendara, pikiran seperti hilang ingatan atau blank selama o, sepersekian detik menjadikan kita tidak fokus saat naik motor. Nah,.. ketika naik motor hampir celaka, berhentilah sejenak agar tetap fokus.

( Baca : Kurang minum menurunkan konsentasi dan kurang fokus)

(Baca :Pengalaman naik bis bumel nabrak di jalan raya Ngawi jawa timur )

disalip merasa kaget

Kurang fokus dan hilangnya konsentrasi saat naik motor bisa dikarenakan kondisi badan kurang fit, haus serta lapar, badan kecapaian atau sedang banyak pikiran. Satu lagi,.. terlalu memperhatikan pemandangan yang membuat anda penasaran. Misal lihat vewek cantik dan lain-lain. Kejadian yang pernah saya alami adalah ketika badan kecapaian setelah berkendara lebih dari dua jam tapi tidak istirahat. Tapi tetep saya paksakan terus berkendara dan hampir terjadi kecelakaan. Dari beberapa pengalaman tersebut,  ketika naik motor hampir celaka berhentilah sejenak agar tetap fokus.

Berikut ini hal yang perlu anda lakukan ketika naik motor hampir celaka :

1. Sebut nama tuhan anda sesuai kepercayaan masing-masing.

2. kurangi kecepatan, nyalakan lampu sein kiri dan berjalan pelan dibahu jalan.

3. Berhentilah ditempat-tempat yang menjual minuman seperti Toko kelontong, warung, minimarket, rumah makan, pom bensin dan lain sebagainya.

4. Belilah beberapa minuman. Bisa minuman dingin ataupun mibuman panas seperti kopi, Jahe susu dan teh. Beli beberapa cemilan, rokok bagi yang ngroko.

5. Cari tempat untuk duduk, minumlah seteguk demi seteguk air putih, sambil atur napas. nikmati cemilannya sembari sesekali di sruput kopinya.

6. Sambil istirahat dan menenangkan diri, syukurilah bahwa anda masih diberi keselamatan. Jadikan kejadian hampir celaka itu sebagai cambuk untuk lebih hati-hati dalam nerkendara sepeda motor.

Note : Bila naik motor jarak jauh, lebih baik berhenti dan istirahat setiap dua jam sekali.

Baca juga Tingkah pemotor bila melihat cewek sexy, biasanya menengok sejenak 

About yudibatang 2471 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.