Naik motor sendirian jauh, bisa menambah wawasan dan kedewasaan

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Bagi pemotor berpengalaman, Naik motor sendirian jauh antar kota itu hal yang biasa dan tentu menyenangkan. Namun beda dengan orang yang tidak memiliki passion dalam hal sepeda motor. Biasanya mereka enggan melakukan perjalanan naik motor sendirian antar kota. Apalagi bagi orang yang sudah berumur diatas 40 tahunan, mereka berfikir dua kali sebelum melakukan acara naik motor sendirian. Mereka tentu lebih memilij naik mobil yang lebih nyaman.

(Baca :Touring dengan motor pilih konvoi touring apa single touring )

Namun bagi anda kususnya yang menyukai hal – hal tentang sepeda motor dan umurnya masih relatih muda. Naik motor sendirian antar kota itu perlu. tujuannya agar jam terbang lebih banyak juga bisa menambah wawasan serta kedewasaan. proses perkembangan seorang laki – laki dimulai dari bayi – batita – balita – anak-anak – remaja – bujang tanggung – dewasa. Dewasa disini menggambarkan pria tersebut secara fisik sudah berbentuk dewasa. Namun sikap dan wawasannya belum tentu dewasa. Kadang ada seorang pria bentuknya atau secara fisik telah dewasa atau tua namun kelakuannya seperti anak-anak. Ciri-cirinya mudah tersinggung, baperan dan maunya menang sendiri.

naik motor sendirian jauh

Seperti syair lagu dari Bang Rhoma Irama : “Darah muda..darahnya para remajaaa… yang selalu merasa gagah..dan takkan mau mengalah.. Masa muda masa yang berapi-api, yang maunya menang sendiri..walau salah tak perduli.. Biasanya…para remaja berfikirnya sekali.. saja tanpa menghiraukan akibatnya”.

Ada pepatah mengatakan, Seorang lelaki yang gampang marah atau“ngamukan” biasanya karena “dolane kurang adoh” alias Mainnya kurang jauh. Begitu juga dengan dunia biker. Seorang biker kalau mainnya cuman disekitar tempat tinggalnya dan jarang bertemu serta berinteraksi dengan biker lain dari luar daerah biasanya juga cara berfikirnya seperti Darah muda. Merasa merasa paling hebat, maunya menang sendiri. kalau pas lagi naik motor bawaanya penginnya kenceng, tidak boleh ada yang menghalangi dan pengguna jalan yang lain harus minggir!

Naik motor sendirian jauh antar kota

Salah satu cara agar seorang lelaki wawasannya berkembang dan bertambah kedewasaannya adalah dengan naik motor sendirian antar kota. Ingat ya .. naik motor sendirian, bukan naik motor rame-rame alias toring rombongan. Misalkan merasa kurang yakin, minimal bawa teman untuk bergantian bonceng atau satu teman laindengan membawa motor sendiri. Mengapa demikian?? Dengan cara ini laki-laki akan mendapatkan pengalaman berharga saat berkendara sepeda motor jarak jauh. Yups, dari sebelum berangkat, mau tidak mau harus persiapan! mempersiapkan kondisi motor, mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa, persiapan membawa bekal (uang), persiapan kesehatan dll.

naik motor sendirian jauh
yudibatang saat kopdar dengan rekan biker di jakarta th 2010

Saat naik motor sendiran jauh didaerah orang, kita akan lebih hati-hati. dijalan akan bertemu berbagai jenis kendaraan. seperti angkot lokal yang suka berhenti mendadak, ketemu bis akap yang suka ngeblong, ketemu emak-emak lokal yang menyalakan lampu sein kiri tapi beloknya kekanan. Serta ketemu truk-truk bermuatan berat yang berjalan lambat dan kadang bikin jengkel bagi biker yang jam terbangnya kurang. Biasanya pemotor yang naik motor sendirian akan menemui kejadian “near miss” alias hampir mengalami kecelakaan! Disini sibiker akan berpikir lebih perhitungan dalam berkendara dan akan bisa mengukur batas maksimal konsentrasi saat berekendara. salah sedikit bisa tewas!!setiap dua jam harus istirahat.

(baca : ketika naik motor hampir celaka berhentilah sejenak )

About yudibatang 2471 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.