Yamaha XS650 1975, All about Taste

yamaha XS650 1975

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Salah satu motor classic keluaran yamaha ditahun 70an adalah Yamaha XS650 1975. Motor ini dijamannya sudah top sekali. Dengan mengusung mesin 650cc Twin, empat tak, OHC motor ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal hingga 50 HP pada 6800 RPM. Top speednya bisa mencapai 180 km/jam.

(Baca : Honda Nr500 poroyek impossible motor 4 tak melawan mesin 2 tak )

yamaha XS650 1975

Yamaha XS650 1975 performa handal dijamannya

Konon motor Yamaha XS650 ini sempat dilarang beredar di Amerika. karena motor ini sering dipakai para bandit unuk melaksanakan aksinya. Dan polisi yang waktu itu menggunakan motor gambot dibikin kesulitan mengejar para bandit. Yamaha XS650 1975 memiliki performa yang tinggi dan kencang dijamannya. serta ditunjang dengan body yang ramping membuat motor ini lincah dipakai siak-siuk diperkotaan.

yamaha xs650 1975

Nah ,.. hari senin 18 November lalu pas yudibatang visit ke Jepara, sorenya saya mampir ke tempat teman ngeband jaman muda dulu. Beliaunya ini vokalis lagu – lagu rock seperti Deep Purple dan Van halen.  Teman yudibatang ini bernama Danang asli Jogjakarta namun memiliki usaha bengkel las di jepara. Dalam kesehariannya Danang menggunakan motor matik arogan  Yamaha Namex. Saat yudibatang di workshopnya, beliaunya sedang melukis tangki motor asing dan aneh bagi saya. Pada bagian atas tangki sedang dilukis motif batik berwarana emas. Setelah ngobrol-ngobrol sembari ngopi – ngopi. Ternyata motor ini mesinnya adalah mesin Yamaha XS650 keluaran tahun 1975. Weh,.. motor tua bangka ini lahir duluan sebelum yudibatang lahir he..he..

yamaha XS 650

Mesin original yamaha XS650 ini didatangkan langsung dari Jepang. Namun sasis , bodi dan lain – lainnya dibikin custom diJogjakarta. Sayang knalpot motor ini sedang dilepas karena lagi dicat ulang. Namun yudibatang di lihatin video motor Yamaha XS650 ini saat mesinnya dinyalakan. Suaranya keras dan gahar bro, mirip suara motor Harley davidson. Keberadaan motor ini dengan kondisi original komplit sangat langka sekali. Yamaha XS650 milik Danang ini masih dalam proses custom, terutama cat dan lukisannnya. nanti kalau proses custom sudah jadi dan yudibatang ke Jepara lagi akan saya coba dibawa jalan dan merasakan sensasinya. mantab.

About yudibatang 2663 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

5 Komentar

  1. Itu gambar sulur suluran mbah. Atau motif floral klasik. Ada cengkok eropa juga. Di jateng banyak variant sesuai daerah kan mbah? Mantab Lanjutkannnn

  2. Motor penjahat. Klo di jogja dulu Y_mah_ R_Kin_. Sekarang sudah tidak jahat. Cuma masih arogan. Dan itu motor matic ya mbah….?
    Moga besok review ada vidionya ya mbah?
    Mantab Taste Djiwa Lanjutkannnn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.