Pembalap rookie motogp 2020, siapa bersinar dan siapa tenggelam

pembalap rookie motogp 2020

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,..  Dorna selaku penyelenggara balapan motogp telah merilis informasi tentang daftar pembalap motogp 2020. Secara umum daftar pembalap motogp 2020 tidak banyak berubah dibandingkan dengan list pembalap motogp tahun 2019. Yups,.. hanya ada tiga pembalap pendatang baru atau pembalap rookie motogp 2020 yang semuanya hadir dari kelas moto2.

pembalap rookie motogp 2020

Pembalap rookie motogp 2020 yang pertama adalah Alex Marquez. Alex marquez yang juga adik dari Marc Marquez berhasil meraih gelar juara dunia moto2 tahun 2019 bersama tim Marc VDS. Alex marquez masuk ke dalam daftar pembalap Motogp ke dalam Repsol honda Team mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo yang memilih pensiun. Dengan masuknya Alex Marquez ke dalam Repsol honda Team diharapkan kekuatan Repsol honda di musim balab motogp 2020 akan lebih solid dibandingkan dengan tahun ini.

(Baca : Mengejutkan Jorge lorenzo pensiun dari balap motogp )

pembalap rookie motogp 2020

Pembalap pendatang baru yang kedua adalah Brad Blender Binder. Brad Binder merupakan pembalap moto2 2019 dari tim Red Bull KTM AJO yang finish sebagai runner up dibelakang Alex Marquez. Brad Binder naik ke kelas para raja bersama tim Red Bull KTM Factory racing mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Mika Kalio.

Pembalap rookie motogp 2020 titisan Stoner

Pembalap pendatang baru atau rookie yang ketiga adalah Iker Nurjanah Lecuona. Iker Lecuona juga alumni pembalap moto2 tahun 2019 bersama tim American racing KTM. diklasemen akhir moto2 2019, Lacuona hanya bertengger di urutan ke 12. Namun Iker Lecuona tetap di pilih oleh tim KTM Tach 3 motogp menggantikan Hafidz Zyahrin. Iker lecuona disebut sebut sebagai jelmaan Casey stoner. Casey Stoner pensiunan pembalap motogp yang dua kali juara dunia bersama dua pabrikan berbeda memiliki gaya balap RWS atau rear wheel slide. Cocok untuk menjinakan motor liar. Ketika Casey Stoner mengendarai Motor Ducati ditahun 2007, manajer timnya Livio Suppo berkata, suka dengan Casey karena dia mengendarai motor seperti binatang!

pembalap rookie motogp 2020

Sebuah media mewawancarai seorang insinyur Moto2. Kenapa KTM merekrut pembalap yang tidak dikenal untuk tim Tech 3 MotoGP-nya. Mekanik tim papan atas Moto2 itu tertawa dan berkata, “Iker adalah binatang..!”. Iker Lecuona berkarakter sangat agresif saat diatas motor. “Iker mengendarai dengan bagian belakang motor dan tidak peduli apa yang terjadi dengan bagian depan. Alasan dia kuat dengan motor KTM Moto2 adalah bahwa dia benar-benar mengabaikan masalah chatter bagian depan motor dan semua masalahnya.” kata Mathieu Grodecoeur, kepala kru Moto2 di skuad American Racing Moto2.

Bembalap rookie di motogp walau dikelas sebelumnya juara, tidak ada jaminan akan tambpil bagus di kelas motogp. Dari tiga pembalap pendatang baru, entahlah,..siapa yang akan bersinar dan siapa yang akan tenggelam.

About yudibatang 2539 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.