Pengalaman naik travel kencana Jogja, armada kelas eksekutif dan nyaman

naik travel kencana Jogja

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Karena pekerjaan saya menuntut untuk selalu traveling keberbagai kota, jadi nggak ada salahnya saya review saat naik kendaraan menuju ke tempat kerja. Salah satunya yaitu pengalaman naik travel kencana Jogja dari Semarang.

(Baca : Naik kereta solo expres dari solo ke jogja )

(Baca : Pengalaman naik travel Xtrans semarang ke solo, perjalanan kurang dari dua jam )

naik travel kencana jogja

Waktu itu hari Rabu tanggal 19 saya dari Jepara mau menuju ke Jogjakarta. namun setelah cari info tentang jadwal travel dari jepara ke jogja, yang paling cepat berangkat pada jam 8 pagi. Dari pada kelamaan saya putuskan estafet. Dari jepara jam 7 pagi menuju ke semarang dulu menggunakan Kencana travel. Sampai Semarang jam 9 pagi. Dan lanjut dari Semarang menuju ke Jogja, saya tetap menggunakan travle kencana. Karena jurusan jogja berangkat jam 10 pagi dan ini pertama kalinya saya naik travel kencana dari Semarang ke Jogja. Saya masih memilki waktu sekitar 1 jam untuk makan dan ngopi-ngopi dulu biar badannya nggak lemes.

Naik travel kencana Jogja, berangkat tepat waktu

Jam 10 kurang lima menit, Kru Kencana Travel memanggil para penumpang yang akan menuju ke Jogjakarta. Ternyata penumpangnya hanya tiga orang termasuk saya. Saya duduk dibelakang supir pas. Armada menggunakan Toyota HIACE tahun muda. Saat masuk kedalam kabin, terlihat interiornya masih standar namun kursi penumpang sepertinya sudah di custom. jok kursi sudah dilapisi kulit lembut berwarna hitam. dalam kabin penumpang hanya terdapat 10 seat tampah satu seat samping supir.

Setiap kursi sudah dilengkapi Arm rest dan bisa disetel hingga posisi seperti tidur dan tidak mengganggu posisi penumpang dibelakangnya. Disetiap kiri armrest sudah terdapat USB port dua buah. Oh,..iya rute travle kencana jurusan semarang Jogja ini berbeda dari travel lainnya. Berangkat dari kantor pusat di jalan Atmodimoro kemudian keluar menyusuri jalan majapahit dan masuk tol Majapahit. Perjalanan lewat tol tentu lebih cepat dan lebih nyaman. lanjut mobil keluar di tol Bawen dan menusuri jalan Ambarawa – jambu – pringsurat – magelang – Muntilan. Di muntilan istirahat di masjid sebentar untuk sholat duhur. lanjut Sleman – jombor dan masuk ke kota Jogja. perjalanan berakhir dikantor pusat Travel kencana di jalan magelang samping restoran sintawang. kebetulan hari itu adalah hari pertama Travel kencana Jogja resmi pindah di jalan magelang no 11.

naik travel kencana jogja

naik travel kencana jogja lebih nyaman dan cepat

Pengalaman naik travel kencana Jogja dari semarang armadanya eksekutif dan nyaman. Perjalanan menempuh waktu 3 jam tepat, lebih cepat 30 menit dari waktu tempuh travel lain. Oh iya, ongkosnya sebesar 85 ribu. Anda juga bisa pesan via telpon atau watsapp. kalau dari batang mau menuju ke jogja, saya pilih naik kereta kaligung ke semarang dulu. dari batang jam 06 pagi sampai stasiun poncol jam 07:08. Turun nyari sarapan dulu diseberang stasiun, ada yang jual nasi bungkus dan korengan dengan motuba espas.

naik travel kencana jogja
kantor kencana Jogja samping rm sintawang

Setelah kenyang lanjut naik gojek menuju kantor Travel kencana ongkosnya 9000. Jangan lupa saat perjalanan naik kereta, sekalian telpon kantor travel kencana untuk pesan temput duduk. sampai di kantor travel kencana jam setengah delapan. anda masih bisa ngopi-ngopi dan udad-udud sebentar. jam delapan start perjalanan ke Jogja. dan jam 11 siang and sampai di jogja.

naik travel kencana Jogja
kantor travel kencana Jogja jalan magelang no 11

Perbandingan kalau naik Travel kencana dan kereta joglosemarkerto, anda berangkat lebih awal namun tidak monoton dan sampai di jogja lebih awal. kalau naik kereta joglosemarkerto anda berangkat jam 7.43 dan sampai di jogja jam 13:50an alias waktu tempuhnya lebih lama. semoga berguna.

Note : beli tiket kereta kaligung untung hari senin, harus beli lebih awal. minimal belinya di hari sabtu. karena kalau tidak kebagian tiket kereta ini, perjalanan anda akan molor jauh lebih lama.

About yudibatang 2471 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.