Cara menyimpan perkakas agar tidak ketlingsut

Cara Mengganti lampu belakang Yamaha Mio
yudibatang ganti lampu

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Ketlingsut adalah sebuah kata untuk menggambarkan barang yang sedang dicari belum juga ketemu karena lupa menaruh. Mungkin sebagian dari anda  terutama yang suka otak – atik motor atau yang suka hal pertukangan pernah mengalami yang namanya ketlingsut. Kata simbah, laki laki itu lebih baik harus serba bisa. Misalkan tau tentang listrik, bisa betulin lemari, betulin genteng, benerin motor yang sedikit trouble. nah bagaimana cara menyimpan perkakas agar tidak ketlingsut?.

(Baca : cara mengganti sendiri ban dalam motor dengan alat seadanya)

Kesal rasanya ketika kita sedang membutuhkan perkakas seperti tang, obenk, paku, baut, sekrup, ampelas, kawat, kikir, tali rafia dan lain-lain.  tapi perkakas tersebut tidak kunjung ketemu. Padahal waktu itu kita sedang mood memperbaiki sesuatu. Nah,. Ketika perkakas dicari sampe muter-muter nggak ada, eh pas kita lagi nggak nyari perkakas tersebut malah alat tersebut nongol.

Begini cara menyimpan perkakas agar tidak ketlingsut.

Pengalaman ketlingsut seperti itu dulu sering saya alami. Setelah direview dan dianalisa penyebabnya ternyata alat-alat pertukangan dan perbengkelan harus diletakkan dalam satu tempat khusus seperti box tempat peralatan dan lemari. Sekarang banyak jenis tool box dipasraan, Jangan lupa boxnya dikasih gembok!! apalagi bagi brother biker yang tinggalnya diperumahan dan tetangga sekitar punya kebiasaan minjem peralatan milik anda. Terus pinjamnya lamaaaa dan nggak dikembalikan. akhirnya alat yang dipinjam jadi hak milik si tetangga tersebut.

cara menyimpan alat pertukangan

Kalau pas minjemnya sama kita, mungkin bisa kita masih bisa mengingat – ingat. yang repot ketika tetangga minjam peralatannya lewat orang yang ada di rumah, pas kita lagi diluar rumah. wiss.. alamat alat yang dipinjam bakalan tidak kembali dan menguap.

Cara yang kedua bila ada tetangga meminjam alat milik kita, langsung kita kasih semacam pengingat. contohnya seperti ini : “nanti kalau sudah selesai langsung dikembalikan ya”. Namun bila dihari itu sitetangga belum juga mengembalikan, segera hampiri rumahnya dan bilang kepada tetangga kalau alat tersebut mau dipakai.

Semoga bermanfaat

About yudibatang 2472 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.