Riding gear atau perlengkapan naik motor sebaiknya disesuaikan jarak tempuh

riding gear atau perlengkapan naik motor
Yudibatang

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel pengalaman berkendara sepeda motor. Yups, saya mau berbagi tentang masalah pemakaian riding gear atau perlengkapan naik motor. Berdasarkan pengamatan realita orang naik motor sehari – hari dan pengalaman pribadi, Riding gear atau perlengkapan naik motor sebaiknya disesuaikan dengan jarak tempuh.

(Baca : Pengalaman naik motor memboncengkan orang gila di jalan alas roban batang )

Menurut opini yudibatang, riding gear atau perlengkapan naik motor dibedakan menjadi beberapa bagian tergantung jarak yang akan ditempuh.

1, Riding gear atau perlengkapan naik motor jarak dekat sekali

Yups,..  riding gear untuk menempuh jarak dekat sekali adalah riding gear yang paling simpel atau paling sederhana. Riding gear ini digunakan saat berkendara sepeda motor menempuh perjalanan yang dekat sekali. Andai ditempuh dengan jalan kakipun masih bisa dan nggak terlalu capek. kira -kira jarak tempuhnya dibawah 5 km. Riding gear ini terdiri dari Baju atau kaos biasa. celana panjang atau celana pendek. alas kaki seperti sendal atau sepatu, dan helm half face. Contoh riding jarak dekat sekali misal saat pergi kewarung untuk membeli rokok. pergi kesekolah yang jaraknya dekat,. pergi membeli makanan yang jaraknya dekat. Muter-muter ngajak anak keliling komplek.mengantar istri pergi kepasar, pergi makan baso bersama pacar dan lain sebagainya.

riding gear atau perlengkapan naik motor

2. Riding gear jarak dekat – menengah
Riding gear jarak dekat – menengah adalah riding gear yang digunakan saat berekndara sepeda motor menempuh perjalanan yang jaraknya dekat sampai jarak menengah. kira – kira jaraknya sekitar 10km hingga 50km. Riding gear ini terdiri dari kaos dilapisi rompi atau jaket biasa seperti jaket hadiah saat beli motor dari dealer. Celana panjang, sepatu, helm half face plus masker atau helm full face dan kaos tangan biasa. Mungkin harganya sekitar 10 sampai 50 ribuan. Contoh Riding gear jarak menengah saat pergi berkendara ketempat kerja yang jaraknya sekitar 25km atau 50 km pulang pergi dan lain sebagainya.

3. Riding gear jarak jauh
Riding gear jarak jauh adalah riding gear yang digunakan saat berkendara sepeda motor menempuh perjalanan yang jaraknya jauh. kira-kira diatas 50 km. riding gear ini terdiri dari jaket yang tebal, jaket club, jaket kulit dll, Celana panjang yang tebal, sepatu/sepatu touring, helm full face, glove, serta bisa juga ditambah safety gear tambahan seperti knee protector, siku protector, pelindung dada. Contoh Riding jarak jauh saat  touring, menuju tempat kerja yang jauh, berkunjung ke rumah sodara atau teman diluar kota dll.

Honda ADV150 handlingnya mantab
riding gear komplit

pembagian riding gear atou perlengkapan saat naik motor diatas adalah bersifat relative. Nggak lucukan kalo cuman mau beli rokok diwarung atau nganter istri kepasar terus pake safety gear komplit. waktu buat memakai safety gear komplitnya seperti jaket, knee protektor dll lebih lama dibanding waktu beli rokoknya xixxiii..

About yudibatang 2539 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.