Musim hujan ganti ban motor anda yang sudah gundul

musim hujan ganti ban motor

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Sekarang Musim hujan telah tiba dan tentunya dalam ekseharian kondisis jalan akan sering besah. Bagi pemotor yang memiliki pengalaman serta pengetahuan tentang seluk beluk sepeda motor, tentu akan segera mengganti part-part pada sepeda motor yang sudah tidak layak dipakai pada kondisi hujan atau basah. Salah satunya ban. Yups,.. Musim hujan ganti ban motor anda yang sudah gundul dengan segera.

Ban pada sepeda motor adalah salah satu bagian sepeda motor yang sangat penting. Sepeda motor tanpa adanya ban, tentu nggak bisa dipakai jalan. Ban sepeda motor juga banyak jenisnya. Ada ban slick atau ban gundul biasanya dipakai untuk keperluan balap motor. ban tahu atau ban dengan grip yang lebih besar biasanya dipakai untuk motor trail atau dual purpose. Yang umum dipakai pada sepeda motor harian ya ban standar pabrikan.

musim hujan ganti ban motor
ganti ban motor baru

Nah,.. sekarang musim hujan ganti ban motor anda yang sudah gundul. Atau yang biasanya anda menggunakan ban slick, lebih baik ganti menggunakan ban standar. Karena ketika hujan tiba umumnya kondisi jalan aspal menjadi basah dan licin. Kondisi jalan tanah menjadi becek. Maka penting sekali bagi anda pemotor untuk memperhatikan ban sepeda motornya. Bila ban sepeda motornya sudah gundul atau grip ban masih bagus namun masa pakai ban sudah kadaluwarsa, segeralah ganti ban motor anda dengan ban yang baru!!

cari aman

Untuk keselamatan, Musim hujan ganti ban motor

Karena bila naik motor memaksakan menggunakan ban gundul pada kondisi jalan basah dan becek, ban akan berpotensi selip dan terjatuh.  Memang sih bila dilihat harganya, harga ban baru lumayan menguras kantong. namun sebandinglah dengan keselamatan berkendara. Nyawa tidak ada spare partnya. Penggantian ban juga perlu dilakukan pada sepeda motor keluarga anda kususnya yang perempuan. Misalkan Ibu anda, kakak atau adik anda dan istri anda (bagi yang sudah menikah). Karena umumnya pemotor wanita kurang memahami ban yang baik saat digunakan dimusim hujan. jangan lupa tekanan angin ban juga harus diperhatikan, Sesuiakan tekanan angin ban mengikuti spek ban. Jangan Menggunakan ban tjatjing, berbahaya!!

Baca juga :

Seorang suami harus memantau dan merawat motor tunggangan istri

Ganti ban motor bila handling handling motor mulai terasa nggak enak

About yudibatang 2496 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.