Lupa tengok kebelakang sebelum masuk jalan utama bisa berakibat fatal

lupa menengok kebelakang

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Artikel pengalaman berkendara. Kali ini saya mau berbagi pengalaman sedikit tentang suatu hal yang kelihatannya sepele, namun bisa berakibat fatal saat naik motor ataupun naik mobil.yus! Lupa tengok kebelakang sebelum masuk jalan utama. Tindakan ini sebenarnya hanya membutuhkan sedikit waktu, saat anda naik motor atau naik mobil, berhenti dulu barang sejenak, sebelum anda dan sepeda motor anda memasuki jalan utama.

Lupa menengok kebelakang

Dengan cara menengok kebelakang dahulu sebelum memasuki jalan utama, kita jadi tahu kondisi jalan dibelakang kita. Apakah kondisinya aman atau tidak, apakah ada kendaraan yang sedang melintas ataup tidak.  Mungkin para pembaca  pernah merasakan betapa kagetnya bila sedang naik motor, tiba -tiba ada motor yang nylonong masuk kejalan. Kalau kondisi kita lagi konsentrasi dan laju motor tidak terlalu kencang, kita bisa langsung mengerem mendadak atau menghindari pemotor yang slonong boy. Namun kalau kita sedang naik motor dalam kondisi melamun atau naik motor dalam kondisi kencang, bisa saja terjadi tabrakan.

Saya pernah mengalami sendiri saat memngendarai mobil dan mau berbelok kekanan tapi lupa menengok kebelakang. Ternyata sibelakang ada pemotor wanita yang muncul tak terduga. Dia keluar dari gang dan langsung nylonong. akhirnya terjadi srempetan antara mobil yang saya kendarai dan pemotor wanita tersebut. Untungnya si pemotor hanya luka lecet sedikit. Baca artikelnya Pengalaman nyetir mobil dan srempetan dengan pemotor wanita 

Coba Saat pemotor lupa tengok kebelakang sebelum masuk jalan utama dan dibelakakng ada bis atau truk yang sopirnya sedang melamun atau mengantuk. Sipemotor slonong boy bisa langsung di sikat tiada ampun. berikut ini gambar ilustrasi hasil oret-oretan sendiri.

lupa menengok kebelakang

Semua pengguna jalan baik itu pengendara sepeda motor, pengendara mobil dan lainnya, pasti ingin selamat dalam berkendara. maka dari itu kita harus selalu waspada dalam berkendara. salah satunya biasakan jangan lupa menengok kebelakang sebelum memasuki jalan.

Baca juga Pemotor ibu-ibu umumnya memang begitu, harus sabar saat menemui aksinya 

About yudibatang 2539 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

2 Komentar

  1. Ini mungkin orangnya (yg bawa motor) berasa bahwa motor tu “langsing” g makan badan jalan, padahal tetep aja kan lebar motor tuh paling kecil +-70cm, trus kan yg namanya orang bawa mobil pasti g mau jg mepet pas sama si motor pastinya ngehindar lah, nah masalahnya kan mobil+pengendara nya butuh waktu buat reflek, jd itu yg harus d fikirkan pengendara motor (ato bahkan mobil yang mau masuk ke jalan). Keep safety riding brother semua.

    Nice artikel mbah yud

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.