Harga knalpot bisa lebih mahal dari motor seglondong, memang betul adanya

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Bisnis knalpot after market di Indonesia terus berkembang walaupun kadang masih ada razia polisi yang mengincar knalpot non standar. tidak hanya itu, Knalpot after market kususnya yang bermerek terkenal dari luar negeri banyak tiruannya di Indonesia. Sebut saja Yoshimura, Acrapovic dan lain sebagainya. Namun semua itu tak berlaku bagi penggila modifikasi yang lebih menyukai knalpot original. Nah,.. Ternyata Harga knalpot bisa lebih mahal dari harga motor seglondong.

(Baca : 9 alasan mengapa saya enggan menggunakan knalpot racing untuk harian )

Okay motor seglondong yang saya bahas disini adalah motor bekas atau motor sekon alias bekakas (bergejil suka motor bekas ). Harga motor bekas ini berfariasi, tergantung merek dan tahun pembuatannya. Salah satu contoh motor bekas Honda grand tahun 90an. haranya berkisar antara 1.75 juta hingga tiga jutaan. Motor bekas lain yang tahunnya lebih muda juga lebih menggoda. contohnya Honda CS1 tahun 2008 yang dibanderol antara 5 sampai 6 jutaan.

knalpot akrapovic asli

Harga knalpot bisa lebih mahal dari motor seglondong

Nah,.. kalau anda tahu harga knalpot after market atau disebut juga knalpot “resing” yang original, itu harganya bisa mencapai 7 sampai 15 jutaan. bagi orang awam, harga segitu bisa dikatakan sangat tidak wajar. Namun bagi biker enthusiast yang tahu barang, harga segitu bisa dibilang wajar. Yups,.. penilaian bisa dari jenis material logam yang digunakan, tingkat kepresisian, hasil las-lasan hingga performa yang didapatkan. Dan yang paling utama rasa prestise serta bangga menggunakan produk knalpot bermerk yang sama seperti yang digunakan di balapan kelas dunia. he..he..

Harga knalpot bisa lebih mahal dari motor seglondong
bekakas honda grand milik mbah Bonsai

Harga knalpot bisa lebih mahal dari motor seglondong, memang betul adanya. Malah bisa juga harga sebuah knalpot after market yang original bisa mendapatkan 6 buah motor bekas. wakakak,.. yah namanya motor bekas apalagi yang sudah tua, tentu banyak penyakitnya. Performa sepeda motor bekas tidak senyaman sewaktu kondisinya masih baru. Dan model serta desain motor bekas sudah ketinggalan pula. Semua kembali pada isi kantong dan kebutuhan. Kalau anda mau membeli knalpot bekas, monggo saja itu pilihan anda.

About yudibatang 2496 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.