AHM ajak blogger dan Vlogger eksplor wisata Bagian 2, ke kebun Teh Tambi

ke kebun teh Tambi

YUDIBATANG.COM – Halo brotehr biker 😀 ,.. Lanjut artikel tentang eksplore wisata Jawa tengah. sekarang bagian yang ke dua. AHM ajak blogger dan Vlogger eksplor wisata Bagian 2 Berkunjung ke kebun teh Tambi. Setelah selesai menikmati pemandanga matahari terbit dan ngopi-ngopi di bukit sikunir, rombongan kembali ke Hostel Tani jiwo.

(Baca : AHM ajak Blogger & Vlogger explor wisata bagian 1, sun raise di bukit sikunir)

ke kebun teh tambi
blogger dan vlogger poto bersama menejemen Astra Honda motor

Sampai di hotel, para blogger dan Vlogger mandi, ganti baju dan sarapan. Setelah selesai sarapan rombongan berangkat menuju ke kebun teh Tambi yang terletak di kabupaten Wonosobo jawa tengah. Lokasinya relatif dekat dari kawasan Dieng. saya lahir di jawa tengah, besar juga di jawa tengah, namun saya baru tahu kalau di wilayah jawa tengah ada pabrik dan perkebunan teh yang sangat besar.

Berkunjung ke kebun Teh Tambi

Sampai di halaman pabrik teh, kami disambut dengan ramah oleh pihak dari teh Tambi. kami di ajak jalan tour mengelilingi kebun teh yang dipandu oleh satu orang dari pihak teh tambi. kebun tehnya sangat luas sekali. Ternyata daun teh itu banyak manfaatnya bagi kesehatan mbah. terutama daun teh yang masih pucuk. Produksi teh tambi ini 80 % untuk pasar ekspor dan hanya 20% untuk pasar lokal. Berjalan disekitar pohon teh yang menghijau itu terasa menyenangkan dan udaranya sangat segar.

ke kebun teh tambi

Selesai tour mengelilingi kebu teh, selanjutnya kami diajak melihat proses produksi pembuatan teh. secara umum ada empat proses dalam pembuatan daun Teh kering. Yaitu proses pelayuan, proses pengeringa, preses pemisahan dan proses pengepakan. Terlihat pabrik teh tambi ini sistimnya sudah jadi dan seatle. Produk teh tambi di ekspor ke berbagai negara di dunia. Diantaranya ke Eropa, Jepang dan India. Oh,..iya untuk produk yang kemasan lokal, saya belum pernah melihatnya di pasaran. entahlah mungkin hanya dipasarkan disekitar kabupaten Wonosobo.

Selesai melihat proses produksi, kami diajak menikamti minuman teh tambi yang sudah diseduh dengan air panas. Rasanya berbeda dengan teh yang berada dipasaran lokal. kalau menurut opini yudibatang, teh tambi ini rasanya benar-benar rasa daun teh. tidak ada tambahan bahan perasa buatan dan Semacamnya. Oh,.. iya menikmati teh tambi sambil makan tempe klembus,.. jian nikmat banget. apalagi diselingi klepas-klepus,.. joss.

Selanjutnya rombongan blogger dan Vlogger menunaikan solat Jumat. Setelah itu makan lagi di warung makan dan restoran Dieng. makanannya bermacam-macam dan enak-enak. mantab.

About yudibatang 2539 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.