Enam alasan orang menjual motor secara umum

alasan orang menjual motor

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Jaman sekarang orang lebih mudah untuk bisa memiliki sepeda motor. Baik itu sepeda motor yang baru maupun sepeda motor yang bekas alias sepeda motor sekend alias bekakas. yups,.. sekarang sudah banyak sekali perusahaan pembiyaan sepeda motor. Berbeda dengan jaman dahulu waktu belum ada perusahaan pembiayaan. Untuk bisa memiliki sepeda motor, orang harus membelinya secara cash atau tunai. Nah,.. jaman sekarang motor juga menjadi solusi instant untuk bisa mendapatkan dana segar, caranya ya dengan menjual sepeda motor. Nah,.. menurut opini yudibatang ada enam alasan orang menjual motor secara umum

Baca Sales sepeda motor jaman dulu, tantangannya sangat berat 

1. alasan orang menjual motor karena butuh uang atau kepepet
Pada point nomer satu adalah alasan secara umum orang mau menjual motornya, biasanya terjadi disaat memasuki musim ajaran baru sekolah. Biasanya sipemilik akan melepas sepeda motornya pada pembeli yang paling cepat.

bokek setelah lebaran

2. alasan orang enjual motor karena mau ganti baru
Pada poin nomer dua, biasanya terjadi pada pemilik motor yang sudah bosan dengan motornya karena ingin tampil baru. biasanya sipemilik motor akan melepas motornya dengan santai dan tidak terburu-buru.

3. Menjual motor untuk tambahan membeli sesuatu yang lebih penting
Pada point nomer tiga biasanya terjadi pada pengendara sepeda motor yang ingin memiliki sesuatu yang lebih penting, misal ingin membeli rumah, ingin membeli mobil, ingin buka usaha. dan mereka menjual motornya untuk tambahan membeli /memiliki sesuatu yang lebih penting tersebut

4. Alasan orang menjual motor karena motor rewel

alasan orang menjual motor
pada point nomer empat biasanya terjadi pada pemilik motor yang “awam” soal mesin, kemudian motornya mengalami masalah namun setelah diservis tetep saja problem pada motornya tidak teratasi.

5. menjual motor karena motor apes/ habis kecelakaan
Nah..!! pada point nomer lima ini biasanya similik motor yang akan menjual motornya tidak akan terus terang kalau motornya habis kecelakaan dan cenderung menutupinya, yang ada motor yang habis kecelakaan langsung diservis dibengkel, kemudian stripping-stripping motornya diganti yang baru. Pokoknya kinclong lah.

alasan orang menjual motor

6. Alasan orang menjual motor karena tidak kuat bayar cicilan         Nah..!! pada point nomer enam ini, saya sering menjumpainya dari tahun 2004 silam. ketika seseorang membeli motor dengan moto “itung-itung nyewa”, maka sudah tidak ada itikad untuk melunasi cicilan dengan benar. Biasanya memang dari awal belinya sudah berniat tidak baik. pada waktu hampir jatuh tempo cicilan kridit, maka sipemilik akan menjual komponen yang asli bawaan motor dan “mengkanibal” komponen asli dengan yang kualitas abal-abal.

bagi brother biker yang punya niat membeli motor sekend, harus lebih hati-hati. ebih baik membawa orang yang “mengerti” sepeda motor untuk mengecheck kondisi motor ketika anda mendatangi sipenjual motor tersebut. jangan sampai anda “kejeglos” membeli sepeda motor sekend, karena alasan sipenjual seperti pada point 4,5 dan 6.

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

2 Komentar

  1. Jual motor karena bensin boros mbah….jual motor karena disuruh istri mbah (luih perhatian ke motor daripada ke istri hahahhahaha….)…..jual motor karena mau pindah rumah ke pulau sebrang mbah….jual motor karena dibully temen mbah….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.