Strategi Yamaha bagaikan ninja, mampukah mengembalikan kejayaan era Vixion Old?

Strategi yamaha bagaikan ninja
begal

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Dalam dunia perdagangan atau dunia bisnis, persaingan akan terus terjadi antar kompetitor. Begitu juga dalam dunia bisnis sepeda motor di tanah air. Yups,.. sekarang market share sepeda motor di Indonesia didominasi oleh Astra Honda Motor dengan perolehan kurang lebih 80%! sisanya dibagi Yamaha, suzuki, Kawasaki dan sepeda motor merk non jepang. Nah,.. dipenghujung tahun 2019 yamaha indonesia membuat sebuah kejutan dengan mengeluarkan tiga produk sepeda motor baru sekaligus. Yudibatang menyebutnya strategi Yamaha bagaikan ninja. Yups,.. bagaikan pergerakan seorang ninja, rencana yamaha tidak terendus oleh lawan. Mungkin karena tidak seperti sebelumnya, Yamaha tidak mengumbar spy shoot dan bocoran part printilan di dunia maya.

Baca yamaha mulai fight back luncurkan tiga motor dengan desain dan fitur bagus

yamaha XSR 155

Strategi Yamaha bagaikan ninja

Tiga produk baru yang diluncurkan yamaha Indonesia yaitu Yamaha XSR155, Yamaha WR155R dan All New yamaha Nmax. Secara spesifikasi, ketiga produk yamaha Indonesia ini lebih unggul dari produk kompetitor. Dan uniknya ketiga produk baru tersebut sudah tersedia di beberapa dealer Yamaha namun belum boleh di beli. Yang bikin penasaran, All new yamaha Nmax conect belum ada harganya. Hhmm.. strategi yamaha bagaikan ninja,.. berbeda dari peluncuran produk – produk sebelumnya.

Melihat sejarah persepeda motoran Indonesia 10 tahun yang, tepatnya ditahun 2009. Yamaha Indonesia pernah mengalami tahun keemasan!! Yups penjualan sepeda motor yamaha melesat tajam. market share Yamaha hampir menyalip market share Honda!! Ditahun 2009 AHM mendistribusikan sepeda motor sebanyak 2.701.279 Unit. Dan Yamaha Indonesia mampu menempel tipis dengan mendistribusikan sepeda motor sebanyak 2.650.992 Unit! Selisihnya tipis!! Saat itu Yamaha Vixion benar-benar menjadi andalan Yamaha Indonesia dalam melawan dominasi Honda.

strategi yamaha bagaikan ninja
*Sumber triatmono.info

Kebetulan ditahun tersebut tunggangan yudibatang juga yamaha Vixion keluaran tahun 2008. Waktu itu menurut yudibatang, yamaha Vixion merupakan motor sport naked paling bervalue. Yah,.. disaat kompetitor masih jualan motor dengan mesin tehnologi lama, vixion menyajikan tehnologi mesin baru dengan radiator. dan rangkanaya Delta box. Yamaha vixion milik yudibatang yang diberi nama si kibaliyut ini sempat bikin geger jagad per top speedan Indonesia.. he..he.. Yups,.. tahun 2008 yudibatang pengendara yamaha vixion pertama yang bikin vixion top speed yamaha vixion di jalan lingkar Kendal jawa tengah. Dan menurut pengakuan beberapa pembaca blog dan pemirsa chanel yudibatang, mereka tertarik membeli yamaha vixion karena melihat video-video yudibatang dan ulasan – ulasan tentang vixion di blog ini. Mungkin bisa menjadi pertimbangan yamaha untuk mencari blogger otomotif yang ikonik dan matching dengan motor baru yamaha. he..he..

Nah,.. Strategi Yamaha bagaikan ninja, mampukah mengembalikan kejayaan era Vixion Old? Tergantung usaha dari yamaha Indonesia sendiri untuk membranding dan memboost produk-produk sepeda motor barunya yang kompetititf agar diterima di konsumen Indonesia.

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

7 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.