Galang resmi balap WSSP 2020 bersama tim bLU cRU Yamaha WorldSSP

galang resmi balap wssp 2010

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Galang Hendra Pratama adalah Salah satu pembalap berprestasi asal yogyakarta Indonesia. Galang hendra sudah mulai balapan dari usia belia hingga sekarang berumur 20 tahun. Di tahun 20202 Yamaha-Racing.com mengumumkan bahwa Galang resmi balap WSSP bersama tim bLU cRU Yamaha WorldSSP.

Sebelum Galang resmi balap wssp atau bergebung di balapan motor super sport 600cc, Galang sudah merasakan ketatnya balapan di kelas WorldSSP300 menggunkaan motor sport full fairing yamaha R3. Tidak seperti pembalap Indonesia lain yang hanya jadi penggembira dan langganan di finish posisi belakang diakhir balapan. Galang Hendra pratama pernah mengacak-ngacak balapan dengan menjuarai beberapa seri di kelas Wssp300. Dan Galang Hendra Pratama menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang pernah menjuarai balapan motor sport di benua eropa.

(Baca : Profil Galang Hendra pembalap Indonesia pertama yang bisa juara dieropa )

galang resmi balap wssp

Yamaha Motor Eropa dengan senang hati mengumumkan perpanjangan program bLU cRU. Dengan penambahan tim baru di Kejuaraan Dunia Supersport FIM yang didedikasikan untuk pengembangan lebih lanjut pembalap muda. Untuk musim 2020, tim bLU cRU Yamaha WorldSSP akan menurunkan Andy Verdoïa yang berusia 17 tahun dan Galang Hendra Pratama yang berusia 20 tahun. Keduanya merupakan lulusan program bLU cRU di WorldSS300.

Galang Resmi Balap WSSP 2020

Penambahan Tim Yamaha WorldSSP bLU cRU untuk tahun 2020 berarti bahwa program pengembangan pembalap Yamaha sekarang meluas jauh dari balap akar rumput di tingkat nasional hingga kejuaraan dunia FIM Superbike World Championship. Strukturnya unik dalam balap jalanan dan dirancang tidak hanya untuk mengidentifikasi juara dunia masa depan, tetapi juga untuk mengembangkan keterampilan mereka dan memungkinkan mereka untuk mewujudkan potensi penuh mereka, semua dalam keluarga balap Yamaha.

Tim bLU cRU Yamaha WorldSSP Yamaha akan dikelola oleh MS Racing, sebuah tim yang telah menjadi bagian integral dari program bLU cRU Yamaha di WorldSSP300 sejak didirikan pada tahun 2017.

galang resmi balap wssp

Penampilan pertama Galang Hendra di panggung dunia datang pada tahun 2017 ketika ia memperebutkan dua putaran seri WorldSSP300 sebagai pembalap wildcard. Masalah teknis memaksa pengunduran dirinya dari balapan pertama di Portimão, tetapi pembalap muda Indonesia itu mengejutkan paddock dengan kemenangan balapan di Jerez di waktu berikutnya. Musim berikutnya pebalap Indonesia itu bertanding semusim penuh pertamanya di WorldSSP300 sebagai bagian dari proyek bLU cRU Yamaha, meraih kemenangan balapan lain di Brno dalam perjalanannya untuk menyelesaikan kesepuluh di kejuaraan.

Galang Hendra meningkatkan keterampilan dan konsistensi balapannya untuk menyelesaikan Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300 2019 dengan berada diposisi ke ketujuh di klasemen. Galang hendra akan bertarung dengan pembalap-pembalap hebat lainnya dari berbagai negara dikelas worldsupersport 600cc. Semoga Galang bisa bersaing maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik. Untuk musim pertamahanya di balap wssp bisa berada diposisi 15 besar sudah bagus. Namun akan lebih bagus bila prestasi Galang bisa sama saat berada di kelas wssp300. Selamat berjuang Galang pembalap kebanggaan Indonesia.

About yudibatang 2685 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.