perlengkapan naik motor berbahan kulit simpan dulu saat musim hujan

perlengkapan naik motor berbahan

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Perlengkapan naik motor atau safety gear adalah perlengkapan yang dibutuhkan oleh pengendara sepeda motor untuk keselamatan. Perlengkapan naik motor diantaranya Jaket, sepatu, gloves atau sarung tangan dan Helm. Bagi pengendara motor yang sadar tentang atri keselamatan akan menggunakan perlengkapan naik motor dalam aktivitasnya di atas roda dua. Nah,.. perlengkapan naik motor juga banyak macam bahannya. ada perlengkapan naik motor berbahan kain, ada perlengkapan naik motor bahan kulit sintetis dan ada perlengkapan naik motor bahan kulit dan lain sebagainya.

perlengkapan naik motor berbahan
Honda CBR150R 2017

Perlengkapan naik motor berbahan kulit

Nah,.. sekarang sudah musim penghujan, perlengkapan naik motor berbahan kulit lebih baik disimpan dulu. sementara diganti perlengkapan naik motor berbahn kain. mengapa penggunaan jaket, sarung tangan dan sepatu yang terbuat dari bahan kulit lebih baik dihindari dulu? Kenapa demikian?? karena safety gear atau perlengkapan naik motor yang terbuat dari bahan kulit bila kehujanan atau kena air bebannya jadi tambah berat. Biasanya di perlengkapan tersebut juga terdapat semacam instruksi atau pemberitahuan pada label bahwa perlengkapan tersebut jangan kena air. cukup di semir saja. Perlengkapan naik sepeda motor yang berbahan kulit bila kehujanan kemudian sudah kering, bahan kulit akan jadi keras. Serba salah, kalau tidak dijemur jadi bau (kadang-kadang digigitin tikus :mrgreen: ), Kalau dijemur malah jadi tambah keras dan mudah robek atau getas.

Ada pendapat yang menyarankan agar permukaan jaket atau gloves dan sepatu berbahan kulit kembali normal, diolesi dengan menggunakan lotion. Tapii hal ini malah jadi tambah kerjaan dan repot. Lebih baik selama musim penghujan, untuk sementara safety gear yang terbuat dari kulit jangan dipakai dulu atau disimpan dulu. Kalau mau naik motor gunakan dulu perlengkapan dari bahan yang lain yang lebih mudah kering. Bila dalam keadaan terpaksa harus menggunakan safety gear berbahan kulit ketika naik motor saat hujan, ya untuk sementara berteduh dulu nunggu hujan reda. atau bisa juga didobelin dengan plastik agar tidak kena air hujan.

Baca juga Bijak dalam memakai riding gear saat bersepeda motor

About yudibatang 2495 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.