Jebakan dijalan musim hujan, waspada!

jebakan dijalan musim hujan

YUDIBATANG.COM – Halo brother biker 😀 ,.. Musim hujan telah tiba, namun bagi pemotor tentu harus tetap menjalankan aktifitas sehari-hari. mulai dari bekerja, berdagang, sekolah dan lain sabagainya. Nah,.. berdasarkan pengalaman naik motor bertahun – tahun melintasi jalanan pantura alias pantai utara, ada jebakan dijalan musim hujan dan anda perlu waspada dan hati – hati kususnya bagi pengendara sepeda motor.

Nah,.. berikut ini jebakan dijalan musim hujan versi yudibatang :

1.Jalan berlubang

Dinegara kita tercinta ini, bila musim hujan datang biasanya akan muncul lubang jalan. Lubang-lubang jalan ini sangat berpotensi membahayakan dan mematikan bagi pengguna jalan. Jangankan sepeda motor, truk saja as rodanya bisa patah bila “kejeglos” lubang jalan. Musim hujan relatif baru mulai dan lubang jalanpun relatif masih kecil, biasanya dipertengahan bulan Januari hingga februari maret, lubang jalan semakin banyak, semakin besar diameternya dan semakin dalam lubangnya.

jebakan dijalan musim hujan

2.Lubang tertutup genangan air

Saat anda naik motor dan menemui genangan air, sebisa mungkin untuk mengurangi kecepatan dan menghindari genangan air. Karena kita tidak tahu apakah dibawah genangan air itu jalan aspal normal atau ada lubang jalan.

3.Genangan dijalan aspal mulus berpotensi terjadi aquaplaning

Waspada saat anda naik motor melewati jalan aspal mulus dalam kondisi hujan atau baru berhenti hujan. Yups,.. disituasi tersebut harus mengurangi kecepatan. Karena bila anda naik motor dalam kecepatan tinggi melewati jalan aspal mulus namun ada air menggenang akan berpotensi terjadi aquaplaning. Aquaplaning atau disebut juga dengan Hydroplaning, merupakan kondisi dimana ban mobil mengambang atau tidak benar-benar menyentuh permukaan jalan akibat ban mobil tidak mampu menepis genangan air dan kehilangan traksi. Bila anda mengalami kondisi ini, motor akan susah dikendalikan dan anda akan terjatuh. waspada. jangan lupa musim hujan ganti ban motor yang sudah gundul

Demikianlah jebakan dijalan musim hujan yang perlu anda ketahui dan perlu waspada saat naik motor. Ora usah banter – banter, keluarga menunggu anda dirumah. Utamakan selamat dan cari aman.

About yudibatang 2519 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.